Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Vs AZ Alkmaar, MU Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Kamis 03 Oct 2019 06:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Efektivitas serangan dan kedisiplinan lini belakang masih akan menjadi masalah MU.

REPUBLIKA.CO.ID, ALKMAAR -- Manchester United (MU) sudah ditunggu lawan sulit pada lanjutan matchday kedua Liga Europa versus AZ Alkmaar di Stadion Cars Jeans, Kamis (3/10) malam WIB nanti. Laga nanti dipastikan jadi ujian berat bagi kebangkitan Iblis Merah untuk kembali ke jalur kemenangan, terlebih tim lawan berjuluk Cheeseheads sedang on fire dalam lima laga terakhir.

Pasalnya, tim besutan Arne Slot baru saja meraih empat kemenangan meyakinkan secara beruntun di kompetisi Eredivise Belanda, dengan catatan 13 gol. Sementara, MU masih mencari bentuk penampilan terbaik setelah tampil inkonsisten di beberapa laga terakhir Liga Primer Inggris. Teranyar, MU ditahan imbang Arsenal dengan skor 1-1 yang memaksanya gagal memenangkan dua laga terakhir di level domestik.

"Kami memiliki jadwal yang padat dan dengan persiapan singkat. Tetapi, ini sepak bola dengan segala hal yang menuntut Anda untuk terus berjuang dan berlatih demi mendapat apa yang diinginkan," kata Solskjaer dikutip laman resmi klub, Rabu (2/10).

Dalam laga nanti tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer diprediksi kembali bermain build-up dari lini belakang. Namun, efektivitas serangan dan kedisiplinan lini belakang masih akan menjadi masalah. Pun, tumpulnya serangan di sepertiga akhir wilayah lawan merupakan kelemahan utama the Red Devils.

Dalam lima laga terakhir, Ashley Young dkk hanya bisa mencetak satu gol per laga. Juru taktik asal Norwegia itu pun menyadari pentingnya penyelesaian akhir yang baik untuk skuat MU.

"Tim ini perlu belajar bagaimana bisa lebih tajam, di kedua sisi lapangan. Di beberapa pertandingan, kami sering unggul 1-0 lebih dahulu, namun gagal mencetak gol kedua. Tapi, saya pastikan tim belajar dari hal ini," sambung Solskjaer.

Lebih lanjut, Solskjaer menjelaskan apabila MU bakal kehilangan bek sayap Aaron Wan-Bissaka dan posisinya bakal kembali diisi oleh Ashley Young. Selain tak bisa diperkuat eks pemain Crystal Palace, MU juga belum bisa menurunkan striker Anthony Martial yang masih bergelut dengan cedera.

Pemain berpaspor Prancis itu sudah absen membela MU sejak akhir Agustus dan Solskjaer mengonfirmasi bahwa eks penggawa AS Monaco tidak akan tampil dalam lawatan ke markas Alkmaar. "Mungkin dia akan bermain di akhir pekan versus (Newcastle). Jika tidak, dia baru akan bermain setelah jeda internasional," jelas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA