Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ini Fakta Menarik dari Laga Ketat Liverpool Vs Salzburg

Kamis 03 Oct 2019 09:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Liverpool telah meraih 12 kemenangan kandang beruntun di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool nyaris menahan malu di Anfield saat melawan Red Bull Salzburg di ajang Liga Champions. The Reds yang diarsiteki Juergen Klopp tampil perkasa di awal laga dengan unggul 3-0 lebih dulu.

Namun, Salzburg tak gentar dan bangkit dengan mencetak tiga gol untuk membuat skor 3-3, sebelum akhirnya Mohamed Salah mencetak gol keduanya dalam laga tersebut sehingga skor menjadi 4-3.

Berikut fakta-fakta menarik yang tersaji usai laga, dikutip dari Sky Sports, Kamis (3/10):

-  Liverpool telah meraih 12 kemenangan kandang beruntun di semua kompetisi. Hasil ini merupakan laga kandang terbaik sejak 18 kemenangan pada April dan November 1985.

-  Tiga gol yang bersarang di Anfield merupakan yang pertama kalinya di Liga Champions, sejak Oktober 2014, saat the Reds kalah 0-2 oleh Real Madrid.

-  FC Red Bull Salzburg menjadi tim keempat yang mencetak tiga gol di Anfield di Liga Champions, setelah Barcelona, Chelsea, dan Real Madrid. Namun hanya Salzburg yang tidak menang dari keempat tim tersebut.

-  Penyerang Liverpool Sadio Mane menjadi pemain Afrika keenam yang mencetak 15 gol di Liga Champioms. Didier Drogba meraihnya dengan pertandingan lebih sedikit yaitu dalam 25 pertandingan, sementara Mane meraihnya dalam 26 pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA