Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Juergen Klopp Sebut Salzburg Seperti Adik Liverpool

Rabu 02 Okt 2019 07:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: republika
Pelatih Salzburg mengembangkan model permainan serupa dengan gaya Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut Red Bull Salzburg seperti "adik" dari Liverpool. Ini karena klub Austria itu dianggap memiliki gaya permainan yang mirip di bawah pelatih barunya, Jesse Marsch.

Sebelum tiba di Salzburg, Marsch sempat menghabiskan satu musim di klub satu kepemilikan, RB Leipzig, sebagai asisten Ralf Rangnick, yang mengembangkan model permainan serupa dengan gaya Klopp.

Liverpool akan menjamu "adik" nya itu dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Anfield pada Kamis (2/10) WIB.

"Ralf Rangnick mengembangkan sesuatu yang berbeda di Jerman, semuanya tentang menekan lawan dan tekanan balik," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool. "Boleh dibilang Salzburg melihat diri mereka sangat dekat dengan Leipzig, namun filosofi permainan itu mirip dengan apa yang kami lakukan kala menangani FSV Mainz dan Borussia Dortmund, serta tentunya sekarang di Liverpool."

Menurut Klopp, Salzburg berisikan pemain muda yang bertalenta dan menjanjikan serta tahu dengan jelas apa yang ingin dilakukan di kancah sepak bola dunia.

"Bisa dibilang mereka seperti 'adik' kami. Itu juga yang membuat pertandingan ini akan sulit karena mereka melakukan segalanya ketika bertahan, terlebih sudah lama mereka menantikan bisa tampil di Liga Champions," kata Klopp.

Oleh karena itu, Klopp tidak ragu mengatakan bahwa Liverpool akan mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk bisa meraih hasil positif kala menjamu Salzburg terlebih the Reds berstatus jawara Eropa. "Ini pertandingan menarik dan orang-orang tidak perlu kaget jika kami bekerja sangat keras. Kami butuh semua pemain tampil optimal, sedemikian butuhnya," kata Klopp.

Liverpool mengawali perjuangan mempertahankan gelar juara Liga Champions dengan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas Napoli dua pekan lalu. Hasil kontras diraih oleh Salzburg yang melumat wakil Belgia Genk dengan skor telak 6-2 diwarnai trigol penyerang muda Erling Haland dalam laga debutnya di Liga Champions.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA