Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Valverde Akui Inter Sukses Buat Barca Kesulitan

Kamis 03 Oct 2019 11:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Inter sukses memberikan sedikit ruang bagi para pemainnya untuk berkembang.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak cukup senang dengan penampilan Barcelona, meskipun timnya menang 2-1 atas Inter Milan di Liga Champions, Kamis (3/10) pagi WIB. Dua gol dari Luis Suarez menuntaskan comeback tuan rumah di babak kedua, usai tertinggal lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez di awal laga.

Valverde mengatakan, gol Martinez tersebut membuat Inter lebih percaya diri dan memperkuat situasi dalam pertandingan di Camp Nou tersebut. Belum lagi, lanjut dia, Inter juga merupakan tim yang kuat, yang musim ini belum terkalahkan, sebelum akhirnya tumbang oleh La Blaugrana.

Di sisi lain, Barca kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. ''Mereka membuat hidup kami sulit, tapi kami lebih baik di babak kedua,'' kata Valverde dikutip dari Marca, Kamis (3/10).

Usai jeda, Valverde mengungkapkan, timnya bertransformasi. Barca mengontrol permainan lewat Sergio Busquets, Arthur Melo, dan Frenkie De Jong. Namun Inter sukses memberikan sedikit ruang bagi para pemainnya untuk berkembang.

Inter, Valverde mengungkapkan, mampu membuat timnya terus menjauh dari gawang lawan. ''Kami harus lebih mengancam di area mereka dan lebih menentukan di sekitar kotak penalti. Kami (akhirnya) mampu membalikan keadaan,'' jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA