Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

MU, Liverpool dan City Berebut Bintang Muda Real Madrid

Kamis 03 Oct 2019 19:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Foto: REUTERS/Andrea Comas
Bintang muda Madrid Odegaard tengah menjadi incaran tiga raksasa La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesebelasan asal Inggris Manchester United (MU) dikabarkan berminat dengan pemain muda milik Real Madrid Martin Odegaard. Akan tetapi, langkah MU tak bakal berjalan mudah mengingat mereka harus bersaing dengan Arsenal, Liverpool, dan Manchester City untuk mengamankan Odegaard ke Stadion Old Trafford.

Odegaard bergabung dengan Real Madrid dari klub Norwegia Stromsgodet pada 2015 ketika usianya baru menginjak 15 tahun. Namun, si anak ajaib julukan Odegaard hanya mendapatkan kesempatan sekali bermain di tim utama Los Merengues.

Selebihnya, ia lebih banyak mengisi susunan pemain tim muda Madrid Castilla, dan menjalani serangkaian masa pinjaman di Heerenveen, Vitesse, dan sekarang Real Sociedad. Kini perjalanan Odegaard bersama Sociedad musim 2019/2020 mendapat banyak sorotan dari klub-klub top Liga Inggris, dan Manchester United menjadi satu di antara klub yang berminat dengan pesepak bola berusia 20 tahun.

Dilansir Four Four Two, Kamis (3/10) klub berbasis di Old Trafford berencana untuk mendapatkan sang pemain pada jendela transfer Januari 2020 nanti. Bahkan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer adalah orang yang mendesak manajemen klub untuk mendatangkan juniornya di timnas Norwegia.

Akan tetapi, MU tidak sendiri untuk mengamankan tanda tangan Odegaard. Sebab, the Red Devils bakal mendapat  persaingan ketat dari Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. The Gunners melihat Odegaard sebagai pengganti alami bagi Mesut Oezil.

Semua peminat percaya mereka dapat mendatangkan Odegaard dengan biaya mencapai 25 juta poundtserling. Namun, Zinedine Zidane dilaporkan mempertimbangkan untuk memanggil kembali Odegaard ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA