Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pelatih Arsenal akan Beri Kesempatan Gabriel Martinelli

Kamis 03 Oct 2019 19:39 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Unai Emery

Unai Emery

Foto: Yui Mok/PA via AP
Gabriel Martinelli berkesempatan membela Arsenal saat melawan Standard Liege.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gabriel Martinelli merupakan senjata muda Arsenal yang punya kesempatan bersinar di ajang Liga Eropa. Sebelumnya, ia diprediksi sulit mendapat tempat di skuad utama.

Tercatat, pesepakbola berusia 18 tahun itu harus bersaing dengan Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang dan Eddie Nketiah. Namun, situasi telah berubah hingga Martinelli dapat kesempatan bermain di Liga Eropa pekan ini.

Lacazette tengah mengalami cedera dan Nketiah dalam masa pinjaman ke Leeds United. Sedangkan Folarin Balogun dan Tyreece John-Jules juga cedera. Kepala pelatih Arsenal, Unai Emery mengatakan Martinelli memang pantas berada di Arsenal karena punya kualitas permainan mumpuni.

"Dia ada disini karena pantas ada disini. Pra-musim sempat jadi kesempatannya menunjukkan kemampuan," katanya dilansir dari situs berita Inggris, Standard pada Kamis (3/10).

Emery juga menyebut sejumlah keunggulan Martinelli dari pemain lain. Keunggulan itu diharapkan membantu tim meraih kemenangan. "Kami senang ada dia karena dia pemain yang cepat. Kualitas seperti itu dibutuhkan disini," ujarnya.

"Dia memang masih muda tapi jika penampilannya terus membaik maka kami senang dia terus disini," katanya.

Diketahui, Arsenal bakal menjamu Standard Liege dalam lanjutan grup F Liga Eropa pada Jumat, (4/10) dini hari nanti. Arsenal selalu menang dari empat kali pertemuan terakhir dengan Liege.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA