Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Capello Pernah Berniat Datangkan Messi ke Juventus

Rabu 02 Oct 2019 21:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: EPA/ALI HAIDER
Capello mengatakan pernah punya niat membawa Messi ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Capello mengatakan, saat masih menjadi pelatih Juventus, dirinya pernah berniat memboyong Lionel Messi. Capello mengatakan, saat itu dirinya telah tertarik dengan Lionel Messi yang masih berusia 16 tahun.

Capello mengatakan, dirinya pertama kali melihat penampilan Lionel Messi, saat Juventus bertemu dengan Barcelona di ajang Joan Gamper Trophy (pertandingan persahabatan) pada tahun 2005. Saat itu, Capello langsung jatuh hati kepada Messi.

"Saya bertemu Messi untuk pertama kali di Gamper Trophy, saat Juventus melawan Barcelona, ada 90.000 orang menonton dan dia (Messi) baru berusia 16 tahun," ucap seperti dikutip dari calciomercato.com

"Setelah laga saya mendekati Rijkaard (pelatih Barcelona saat itu) dan bertanya kepadanya, "Bisakah kamu meminjamkan kepada ku selama satu musim"," kata Capello saat itu.

Capello mengatakan, saat itu Messi telah menunjukan penampilan yang jenius. Namun, Rijkaard menolak permohonan Capello untuk meminjam Messi.

"Bahkan saat itu Messi sangat mengesankan. Saya bilang ke Rijkaard, jatah pemain asing di Barcelona penuh dan tidak mungkin memasukan Messi. Namun, Rijkaard menolak dan mengatakan "Fabio jangan khawatir, tidak ada masalah Barcelona pasti punya cara untul bisa memainkan Messi" jawab Rijkaard," ujar Capello.

Capello memuji dan mensejajarkan Messi dengan Maradona dan Pele. Menurutnya, seperti dua legenda tersebut, Messi bisa menciptakan hal-hal spektakuler yang bahkan tidak dipikirkan orang lain.

Capello bergabung dengan Juventus sebagai manajer klub pada musim panas 2004 dan meninggalkan bianconeri pada musim panas 2006 untuk bergabung dengan Real Madrid, di mana ia menghabiskan hanya satu musim.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA