Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Chilwell tak Sesali Gagal Dibeli Liverpool

Jumat 04 Okt 2019 01:42 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Ben Chilwell (kiri).

Ben Chilwell (kiri).

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Liverpool pernah menaruh perhatian pada bek Leicester City itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ben Chilwell mengklaim tak menyesal kegagalan transfer dirinya ke Liverpool. Sebelumnya, Liverpool pernah menaruh perhatian pada bek Leicester City itu.

Baca Juga

Chilwell bergeming meski adanya dua kali tawaran dari the Reds. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan salah satu bek kiri terbaik Liga Inggris. Khususnya sejak timnya mampu meraih gelar juara di musim 2015/16.

"Waktu itu saya masih berusia 17 tahun. Agen saya yang menangani semuanya, dia yang berbicara dengan Liverpool dan Leicester," katanya dilansir dari Metro.co pada Kamis (3/10).

Chilwell pertama ditawari pada 2016 saat Liverpool ditukangi Juergen Klopp. Tapi ia malah menekan kontrak jangka panjang dengan Leicester. Kemudian Liverpool akhirnya merekrut Andy Robertson pada 2017.

Chilwell mengakui saat itu tak fokus memikirkan masa depannya di tim. Ia tengah berusaha masuk ke skuat utama Leicester.

"Saat itu saya sedang berusaha masuk ke tim Leicester U-21. Jadi saya fokus untuk kemudian menjadi tim utama Leicester. Tentu saya sepenuhnya tak menyesali keputusan ini," ujarnya.

Chilwell merasa keputusannya tak pindah dari Leicester sudah tepat. Sebab lewat kariernya di sana, ia dilirik bermain untuk tim nasional Inggris.

"Ketika memikirkan bagaimana 4-5 tahun berlalu, saya mulai bermain di timnas Inggris sekarang. Saya senang sekali," kata dia.

Ia menegaskan Leicester tetap jadi tempat terbaik buatnya. Ia senang banyak rekan membantunya di Leicester. 

"Saya tak menyesal gagal pindah ke Liverpool," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA