Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Arsenal Pentingkan Menang Ketimbang tak Kebobolan

Kamis 03 Oct 2019 02:04 WIB

Rep: Antara/ Red: Indira Rezkisari

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Arsenal telah kemasukan gol dalam enam dari sembilan pertandingan sejak awal musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal kusulitan menjaga gawangnya tidak kebobolan pada musim ini. Manajer Unai Emery namun menyatakan clean sheet bukan prioritas utamanya ketika timnya bersiap menjamu Standard Liege pada pertandingan Liga Europa, Jumat (4/10) dini hari esok.

Tim besutan Emery rentan pada barisan pertahanannya sejak awal musim ini setelah kemasukan gol dalam enam dari sembilan pertandingan pada semua kompetisi. Di luar clean sheet kemenangan 3-0 pada pertandingan pembuka Grup F Liga Europa atas Eintracht Frankfurt bulan lalu, mereka sudah kebobolan 11 gol pada tujuh pertandingan Liga Premier musim ini. Gol itu paling banyak di antara enam besar Liga Inggris.

"Bagi saya, yang penting menang," kata Emery dalam jumpa pers, Rabu waktu setempat, seperti dikutip Reuters.

"Dengan kinerja baik, dengan bagian bagus, dengan juga penguasaan pertandingan dan dengan penguasaan posisi yang baik di lapangan untuk tekanan bagus kepada mereka. Besok, kami perlu itu," sambungnya.

"Clean sheet memang penting, tapi saya kira itu cuma satu proses, menjadi kuat, bertahan dan menyerang secara kompetitif. Saya kira kami bertambah bagus sedikit demi sedikit, tetapi setiap pertandingan adalah tantangan besar bagi kami untuk menunjukkan betapa kami berkembang sebagai tim."

Unai Emery melanjutkan, tapi di atas itu semua yang penting adalah bisa menang. "Seandainya kami bisa clean sheet, memang lebih baik tetapi menang (adalah fokus utama kami)."


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA