Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Martinelli Sumbang Dua Gol Kemenangan Arsenal Atas Liege

Jumat 04 Oct 2019 07:06 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli

Foto: EPA/ANDY RAIN
Martinelli baru berusia 18 tahun dan sebenarnya belum diharapkan bersinar musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda Arsenal Gabriel Martinelli menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Standard Liege pada matchday kedua Grup F Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (4/10) dini hari WIB. Martinelli yang didatangkan dari tim Brasil Ituano dengan nilai 6 juta euro, membuka skor dengan sundulan saat menyambut umpan silang Kieran Tierney pada menit ke-13.

Tiga menit kemudian, Martinelli melesakkan gol kedua. Bola liar kemelut di kotak penalti Liege langsung disambar Martinelli dengan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Selanjutnya, Joe Willock mencetak gol ketiga bagi Arsenal dengan tendangan melengkung lainnya pada menit ke-22 sebelum Dani Ceballos menyelesaikan skor di babak kedua ketika ia menyodok umpan silang Martinelli melewati garis untuk gol pertamanya bagi klub pada menit ke-57.

Baca Juga

Namun, ada beberapa momen anak asuh Unai Emery melewatkan serangkaian peluang untuk memperlebar keunggulan. Kendati demikian, tentu torehan tiga poin telah terpenuhi pada laga tersebut.

Selain itu, ini merupakan awal yang brilian bagi Martinelli untuk meneruskan karier di Arsenal. Sebetulnya pemain asal Brasil itu tidak diharapkan tampil menonjol di musim ini karena baru berusia 18 tahun di bulan Juni, tetapi performa luar biasa ini mungkin akan menggoda Emery untuk menggunakannya di kompetisi Liga Primer Inggris.

Tak berlebihan jika menyatakan Martinelli adalah ancaman konstan dan Emery akan terdorong oleh penampilannya. Remaja itu selalu berlari, memaksa penggawa Standard Liege melakukan kesalahan, dan menjaga ritme kinerja Arsenal yang energik.

Emery mengaku puas dengan hasil yang dicapai oleh tim sejauh ini. "Untuk memiliki enam poin dalam dua pertandingan, ini sangat penting. Kami dapat percaya diri. Kami konsisten selama 90 menit dan kami dapat mengambil banyak hal positif dari pertandingan malam ini," kata Emery dilansir dari Sky Sports, Jumat (4/10).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA