Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

James Rodriguez Berharap Komitmennya Dihargai Zidane

Jumat 04 Oct 2019 09:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

James Rodriguez dan Zinedine Zidane

James Rodriguez dan Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
James meletakkan kepentingan klub di atas tim nasionalnya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid James Rodriguez telah menghilang dari sorotan dalam dua pertandingan terakhir Madrid. Padahal dia merupakan salah satu pemain bintang Los Blancos menjelang dua pertandingan itu.

Dalam laga tandang melawan Atletico Madrid, James harus puas dengan hanya duduk di bangku cadangan karena pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lebih memilih Fede Valverde yang dinilai lebih defensif.

Playmaker asal Kolombia itu baru masuk pada 13 menit terakhir menggantikan Eden Hazard. Sementara, pada pertandingan Liga Champions melawan Club Brugge, James tidak termasuk dalam skuat Madrid.

Saat ini, James telah kembali pulih dari cedera. Ia ingin mendapatkan sorotan untuk menunjukkan kemampuannya saat melawan Granada di Santiago Bernabeu pada Sabtu (5/10).

Dilansir Marca, Jumat (4/10), James tidak akan bergabung dengan tim nasional (timnas) Kolombia selama jeda internasional yang akan datang, seperti yang dilakukannya pada bulan lalu. Dan ini akan menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan kepada Zidane bahwa ia bertekad untuk berhasil di Real Madrid.

Pemain berusia 28 tahun itu bekerja keras untuk meyakinkan pelatih asal Prancis itu bahwa dia akan tetap tinggal, memiliki menit bermain, dan menjadi penting di skuat Los Blancos. James telah menempatkan klubnya di atas tim nasionalnya yang akan menghadapi Cile di Alicante.

Persaingan di lini tengah Real Madrid memang meningkat dengan adanya Luka Modric dan Isco yang pulih dari cederanya masing-masing. Selain itu, Zidane juga memiliki Casemiro, Toni Kroos, Valverde, dan James. Sehingga, daftar skuat dan susunan pemain melawan Granada dapat memberikan wawasan bagaimana pelatih Prancis itu untuk melihat lini tengahnya bergerak maju.

James berharap dimasukkan kembali dalam skema Zidane dan selalu mencoba untuk terus bermain di level yang tinggi. Sementara, Zidane akan menanggapi keluhan banyak pihak bahwa ia terlalu keras kepala dan enggan berubah menyusul hasil imbang Los Blancos melawan Brugge.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA