Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Zidane tak Khawatirkan Pertahanan Real Madrid

Ahad 15 Sep 2019 15:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Sempat unggul tiga gol, Madrid kemudian kebobolan dua gol dari Levante.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pertahanan Real Madrid mendapatkan sorotan setelah menang tipis 3-2 atas tamunya, Levante pada pekan keempat La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9). Meski sempat unggul 3-0, Sergio Ramos dan kawan-kawan akhirnya kebobolan dua gol.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak terlalu pusing atas kondisi pertahanan timnya. Dia yakin masalah tersebut akan membaik seiring berjalan waktu. Dia justru lebih tertarik membahas tentang penampilan pemainnya di lapangan yang dianggapnya lebih penting.

Seperti James Rodriguez, menurut Zidane, adalah pemain sangat bagus. Pelatih berkebangsaan Prancis itu memuji performa dia yang sebelumnya sempat tidak disukainya. Zidane menyebut James mempunyai permainan yang berkualitas meski secara fisik masih kurang.

"Dia memberikan segalanya di lapangan dan akhirnya mati. Saya senang untuknya,” ujar Zidane usai pertandingan, dilansir dari Marca, Ahad (15/9).

Zidane menegaskan, meski Levante sempat mengejar ketertinggalan tiga gol menjadi 3-2 dan nyaris kehilangan keunggulan karena Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang, pertahanannya timnya tidak mengkhawatirkan. Kendati demikian, dia akan memperbaiki lini pertahanan Madrid.

Zidane mengatakan, telah meminta kepada pemainnya agar mempertahankan level permainanya ketika unggul 3-0. Perintah itu dilaksanakan oleh seluruh pemainnya pada babak pertama. Permainan timnya menjadi lebih rumit ketika babak kedua Levante mulai mengejar ketertinggalan.

Zidane juga mengomentari debut Eden Hazard. Menurut Zidane, Hazard bermain cukup baik, namun pemain timnas Belgia itu harus terus meningkatkan permainannya agar tampil maksimal pada pertandingan berikutnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA