Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Olsen: Solskjaer tak Bahagia dengan Kondisi MU Saat ini

Jumat 04 Oct 2019 16:33 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Rui Vieira
Olsen meminta fans MU untuk bersabar dan memberi kesempatan pada Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Ole Olsen mengatakan, Ole Gunnar Solskjaer butuh waktu untuk membangun kembali Manchester United. Olsen menilai, Solskjaer mewarisi pemain dan tim yang kurang baik dari pelatih sebelumnya di The Red Devils.

Olsen menilai turunya performa MU adalah hal yang wajar, karena pemain-pemain yang dimiliki Solskjaer tak semuanya punya kualitas hebat. Sehingga Solskjaer membutuhkan waktu demi membangun skuat yang hebat.

"Anda mungkin berpikir dia diam saja tapi sebenarnya di dalam dirinya itu terbakar emosi. Dia tak bahagia dengan situasi ini," kata mantan pelatih Solskjaer saat merumput di klub norwegia, Clausenengen FC, seperti dilansir dari mirrorfootball pada Jumat, (4/10).

Olsen meminta fans MU tak terus-terusan mencibir Solskjaer. Sebab Solskjaer butuh dorongan semangat saat ini "Sekarang dia berada di bawah tekanan, saya merasa kasihan padanya. Dia pantas meraih dukungan dan waktu untuk membangun tim," ujarnya.

Olsen menuding ketidakberuntungan Solskjaer bertambah akibat cederanya sejumlah pemain andalan. Belum lagi ditambah minimnya produktivitas gol para penyerang. "Tim Manchester United ini bukan seperti yang dia inginkan. Dia awalnya bisa mengatasinya, tapi dia tak beruntung karena banyak pemain cedera," ucapnya.

"Para pemain MU itu seperti menghadapi dinding setinggi 60 meter dari peluang gol dan MU tak punya pemain seperti (Kevin) De Bruyne," tambahnya.

Solskjaer mendapat tekanan habis-habisan karena tak kunjung memperbaiki performa tim Setan Merah. Terakhir, MU hanya meraih hasil imbang 0-0 dari AZ Alkmaar dalam lanjutan Liga Eropa. Hasil ini sekaligus membuat MU tak pernah meraih kemenangan sejak Maret. Untuk di Liga Inggris, bahkan MU hanya menduduki peringkat ke-10.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA