Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Emery Nilai Ozil tak Pantas Masuk Skuat Arsenal

Jumat 04 Oct 2019 21:46 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di  London, Inggris

Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di London, Inggris

Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Unai Emery mengungkap alasan tak memasukan Mesut Ozil dalam skuat Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery memunculkan indikasi bahwa Mesut Ozil tak pantas berada di dalam skuatnya. Posisi Ozil tergantikan oleh pemain lain.

Arsenal baru saja memenangi laga secara menjanjikan usai membantai Standard Liege, dini hari tadi. Emery merasa skuat yang bermain di laga itu merupakan yang terbaik.

"Saya selalu memikirkan tiap memutuskan skuat utama dalam tiap laga. Saya pasti memilih yang terbaik yang bisa membantu tim," katanya dilansir dari Goal.com pada Jumat (4/10).

Ozil sendiri bukan bagian dari skuat yang memenangi laga melawan Liege. Ozil juga tak dimainkan saat laga imbang menghadapi Manchester United beberapa waktu lalu. "Ketika saya memutuskan dia (Ozil) tak dimasukan dalam skuat utama tentu karena ada pemain lain yang lebih pantas mengisi posisi itu," ujarnya.

Emery menunjukkan sikap penolakan memainkan Ozil di lapangan hijau. Ozil hanya pernah tampil dua kali. "Hari Minggu kami ada pertandingan lain dan keputusan saya tetap sama. Skuat utama yang dipilih pasti yang paling memungkinkan untuk menang," ujarnya.

Posisi Ozil nampaknya mulai digantikan oleh Gabriel Martinelli. Pemain berusia 18 tahun itu memukau Emery baru-baru ini. "Dia lebih milih main sebagai sayap kiri daripada striker. Dia selalu bermain bagus," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA