Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Lawan Juventus di Derby d'Italia, Jadi Ujian Nyata Inter

Sabtu 05 Oct 2019 05:01 WIB

Red: Bayu Hermawan

Inter Milan vs Juventus

Inter Milan vs Juventus

Foto: bahasbola.com
Laga bertajuk Derby d'Italia antara Inter melawan Juventus akan tersaji pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan menjalani awal musim yang baik dengan menyapu bersih enam laga dengan kemenangan. Di pekan ketujuh, Inter akan menjamu Juventus di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (7/10) dini hari WIB.

Laga bertajuk derby D' Italia itu akan menjadi ujian nyata bagi skuat asuhan Antonio Conte. Derby d' Italia akan semakin menarik, mengingat siapapun yang menang akan berpeluang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Sebab, jarak poin antara Nerazzurri dan Bianconeri hanya terpaut dua poin. Jelang grande partita itu, kedua tim punya modal kepercayaan diri yang berbeda. Inter baru saja merasakan kekalahan dari Barcelona dengan skor 1-2 pada pertandingan Liga Champions, tengah pekan ini.

Sementara Juventus, punya modal kepercayaan diri yang tinggi, mengingat sukses memukul Bayer Leverkusen dengan skor telah 3-0 di ajang yang sama. Merujuk catatan pertemuan di Liga Italia dalam dua musim terakhir, Juventus boleh sedikit menepuk dada.

Saat menjalani laga tandang ke Giuseppe Meazza, mereka mampu mencatatkan hasil seri dan kemenangan. Namun terhitung sejak Desember 2011, Bianconeri hanya tiga kali mampu membawa pulang kemenangan dari kandang Inter.

Inter kemungkinan akan mengincar sektor sayap, terutama Juan Cuadrado yang masih harus beradaptasi dengan perannya sebagai bek kanan. Stefano Sensi dan Kwadwo Asamoah akan berupaya meneror Cuadrado yang kerap tidak disiplin.

Penyerang Inter Romelu Lukaku diistirahatkan saat pertandingan melawan Barcelona, namun terdapat dugaan bahwa ia masih harus absen pada pekan ini karena masalah pada ototnya. Sayangnya untuk laga pekan ini, Alexis Sanchez juga dipastikan absen karena ia harus menjalani skorsnya.

Selain lini depan, pertahanan Inter musim ini pun cukup bagus. Mereka baru kemasukan dua gol di Liga Italia musim ini, dan mampu menorehkan clean sheet pada tiga laga kandangnya.Laga ini mestinya akan berlangsung ketat dan panas, Inter memiliki kekuatan untuk menumbangkan Juventus. Namun jika mereka gagal, langkah Inter ke depan mungkin akan sedikit lebih berat.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA