Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pochettino Bertekad tak akan Hengkang dari Tottenham

Sabtu 05 Oct 2019 06:01 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pochettino mengatakan dirinya tetap akan bertahan di Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauricio Pochettino menjawab spekulasi terkait masa depannya di Tottenham Hotspur, menyusul rangkaian hasil negatif yang didapatkan oleh timnya. Pelatih asal Argentina itu menegaskan, dirinya bertekad tetap bertahan bersama the Lily White.

Untuk itulah, Pochettino juga berjanji kepada anak asuhannya untuk segera melupakan kekalahan telak saat melawan Bayern Muenchen dalam laga Liga Champions pada Selasa lalu. "Anda tidak akan memperbaiki keadaan dengan menunjukkan betapa buruknya penampilan mereka," katanya sebagaimana dikutip dari laman daily sunday express.

Semua pernyataan itu merupakan ungkapan hati dari apa yang dialami skuad Tottenham Hotspur setelah dilumat Bayern Muenchen dengan skor 2-7. Setelah kekalahan yang memalukan itu, sejumlah rumor berhembus bahwa Pochettino bakal hengkang ke Real Madrid atau Manchester United.

"Dalam lima setengah tahun ke depan, kita masih berbicara mengenai masa depan di setiap konferensi pers," ujarnya.

"Kita masih berbicara. Saya harap kita masih membicarakannya di sini dalam waktu lima tahun, itu berarti saya masih di sini. Saya tidak khawatir. Saya tidak senang dengan hasil pertandingan itu. Kalau anda melihatnya sebagai hasil negatif, saya tidak akan mengubah pendapat Anda," katanya lgi.

"Saya berusaha jujur saat kami menang, dan hal itu mudah saja," ucapnya.

Pochettino mengatakan, saat timnya meraih kemenangan maka semuanya berjalan baik-baik saja. Namun, adalah hal yang biasa, jika dirinya menjadi sasaran jika Tottenham meraih hasil buruk.

"Kami sekarang berusaha untuk bangkit. Para pemain, dan penggemar ingin merasakan hal yang sama dengan kami. Kami bertekad terus bekerja," ucapnya.

"Kami menemukan cara untuk memulihkan perasaan terbaik. Anda ingin menang lebih dari kalah. Para pemain sama, para penggemar sama. Dengan semua energi kami merasa kuat dan terus bekerja," katanya lagi.

Pochettino tidak akan menghabiskan waktu untuk melakukan analisis video dengan para pemainnya. "Kami tidak perlu menunjukkan apa-apa," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA