Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Respek Ramsey untuk Inter Milan

Sabtu 05 Oct 2019 10:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Juventus mendominasi Liga Italia untuk waktu lama tak menjamin bakal menang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sejumlah komentar mulai terdengar menuju Derbi d'Italia pada pekan ketujuh Serie A. Inter Milan menjamu Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Gelandang Juve, Aaron Ramsey, salah satu yang bereaksi jelang grande partita tersebut. Ia melihat timnya mendominasi Liga Italia untuk waktu yang lama.

Namun, ia mengatakan hal itu tidak menjamin si Nyonya bakal berjaya di markas Inter nantinya. Justru kubu tuan rumah, menurut Ramsey, mengalami perkembangan signifikan.

"Kami tahu tim lain membaik dan berusaha menjatuhkan kami dari posisi teratas (kejayaan di Serie A)," kata eks jagoan Arsenal kepada BBC, dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/10).

Ramsey berpendapat kehadiran Antonio Conte membawa dimensi positif ke permainan Inter Milan. Menurutnya, Conte membuat Nerazzurri lebih terorganisir. 

Secara statistik, pasukan biru hitam berada di singgasana klasemen sementara. Dari enam giornata, Romelu Lukaku dan rekan-rekan mengantongi 18 poin, alias sempurna.

"Ini akan menjadi laga yang sulit," ujar Ramsey.

Jika menang di Giuseppe Meazza, si Nyonya Tua meraih capolista. Saat ini, pasukan hitam putih tertahan di kursi runner-up, tertinggal dua angka dari sang rival.

Secara pribadi, Ramsey merasa kian membaik. Proses adaptasinya berjalan lancar.

Ia berharap bisa membantu Juventus mewujudkan target. Klub tersebut, menurutnya, hanya berbicara tentang kemenangan dan gelar.

"Semua orang termotivasi dan fokus pada apa yang mereka lakukan. Sekarang saya harus membuktikan diri kepada tim, staf, dan penggemar baru saya. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan," ujar Ramsey menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA