Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Brighton Ungguli Tottenham 2-0 pada Babak Pertama

Sabtu 05 Okt 2019 19:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Neal Maupay

Neal Maupay

Foto: EPA-EFE/James Boardman
Tottenham kehilangan Lloris karena menderita patah tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Brighton and Hove Albion tampil cemerlang saat menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion American Express, Sabtu (5/10). Tim asuhan Graham Potter mengungguli tamunya dengan skor 2-0 saat babak pertama berakhir.

Baca Juga

Brighton langsung memainkan bola cepat dan petaka hadir bagi tim tamu setelah tandukan Neal Maupay dari jarak dekat tak dapat diantisipasi kiper Hugo Lloris. Lima menit berselang Tottenham kehilangan Lloris karena menderita patah tangan. Lloris harus digantikan dengan Paulo Gazzaniga pada menit kedelapan.

Membuka skor lebih dahulu membuat rasa percaya diri pemain Brighton meningkat. Pada menit ke-10 peluang kembali hadir bagi tim berjuluk the Seagulls.

Kali ini Dale Stephens mencoba melakukan tembakan keras dari sebelah kanan kotak 16. Sayang spekulasinya masih melenceng sedikit ke kiri gawang Gazzaniga.

Memasuki pertengahan babak, finalis Liga Champions terlihat masih kesulitan menembus rapatnya lini belakang Brighton yang dikawal Adam Webster, Lewis Dunk, serta Dan Burn.

Publik American Express kembali bergemuruh setelah gol kedua hadir melalui tembakan akurat Aaron Connolly pada menit ke-32. Striker asal Irlandia membuat Brighton unggul 2-0 usai tembakannya yang mengarah ke sudut kanan bawah tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Gazzaniga.

Skor 2-0 untuk keunggulan Brighton Albion bertahan hingga peluit istirahat berbunyi. Merujuk pada statistik babak pertama Tottenham terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

The Lilywhites tercatat kalah dalam jumlah penguasaan bola 45 persen berbanding 55 persen milik Brighton. Sedangkan untuk masalah kreasi atau pun peluang tuan rumah sukses melakukan lima percobaan dengan dua tembakan berbuah gol. Tottenham hanya melepas satu percobaan tepat sasaran.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA