Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Lloris Cedera Tangan, De Gea Beri Dukungan

Sabtu 05 Oct 2019 21:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Hugo Lloris

Hugo Lloris

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Kiper asal Prancis tersebut terjatuh setelah mencoba menghalau umpan pemain Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Kapten sekaligus kiper utama Tottenham Hotspur Hugo Lloris harus mendapat penanganan khusus setelah msuibah patah tulang tangan kiri. Musibah ini terjadi saat Lloris tampil di bawah mistar Tottenham dalam laga tandang pekan kedelapan Liga Primer Inggris kontra Brighton and Hove Albion di Stadion American Express, Sabtu (5/10).

Baca Juga

Kiper asal Prancis tersebut terjatuh setelah mencoba menghalau umpan pemain Brighton ke dalam kotak penalti Spurs. Lloris melakukan lompatan namun gagal mengantisipasi bola lepas dan terpaksa jatuh ke lapangan.

Sialnya, tangan Lloris menumpu tak sempurna saat mendarat. Dia pun harus ditandu keluar dan digantikan oleh Paulo Gazzaniga pada menit kedelapan.

"Dia (Lloris) menderita masalah besar di lengannya," kata pelatih Mauricio Pochettino seusai pertandingan, dilansir BBC Sport.

Musibah ini memilukan tersebut mengundang rasa simpati dari beberapa pemain sepak bola lainnya. Kiper Manchester United (MU) David De Gea langsung menyampaikan duka. Dalam cicitannya, De Gea menuliskan nama Lloris disertai emoticon kedua telapak tangan dirapatkan.

"Kesalahan besar dari Lloris tetapi cedera yang mengerikan saat ia menyentuh lapangan. Terlihat seperti dislokasi siku," tulis Michel Owen, mantan penyerang timnas Inggris, mengomentari cedera Lloris dalam akun resmi Twitter-nya @themicahelowen.

Lloris yang baru membuat delapan penampilan untuk the Lilywhites sepanjang partai kompetitif musim 2019/2020 hampir pasti absen pada laga Kualifikasi Euro 2020 ketika timnas Prancis melawan Islandia dan Turki.

Cedera Lloris menjadi tambahan duka Tottenham yang kembali menelan hasil mengecewakan. Tim London Utara kalah itu takluk dengan skpr telak 0-3 dari Brighton. Sudah 10 pertandingan tandang beruntun di Liga Primer Inggris Tottenham belum mengecap kemenangan. Kekalahan itu memperpanjang derita setelah sebelumnya digilas Bayern Muenchen 2-7 pada laga Liga Champions tengah pekan ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA