Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Robert Sesali Kegagalan Persib Usai Dibungkam Madura United

Sabtu 05 Okt 2019 22:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Madura United (MU) Markho Sandi (kiri) berusaha melewati gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Sabtu (5/10).

Pemain Madura United (MU) Markho Sandi (kiri) berusaha melewati gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Sabtu (5/10).

Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Maung Bandung takluk 1-2 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung menelan kekalahan perdananya pada putaran kedua Liga 1. Maung Bandung takluk 1-2 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10).

Baca Juga

Persib sempat unggul pada menit awal pertandingan lewat Febri Hariyadi. Namun Madura membalas lewat dua gol dari bola mati, masing-masing tendangan bebas dan penalti. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberikan ucapan selamat bagi Madura United. Menurutnya, Laskar Sape Kerrab mampu memperpanjang rekor positifnya saat berhadapan dengan Persib. Namun ia menyesali hasil akhir yang tak memihak timnya.

"Kami seharusnya bisa menang," kata Robert usai laga. 

Dua gol Madura United berawal dari pelanggaran Persib yang menguntungkan tim tuan rumah. Gol pertama Madura United dari tendangan bebas Syahrian Abimanyu mengenai kaki Nick Kuipers. Sementara gol kedua merupakan hadiah penalti dari pelanggaran Achmad Jufriyanto. 

Namun Robert tidak ingin berkomentar lebih mengenai hal tersebut. "Saya tidak bisa berkata apa pun, Kami sudah memberikan yang terbaik. Tapi permainan tidak berjalan dengan baik," katanya. 

Dari segi permainan, Robert mengapresiasi lini depan Madura United. Menurutnya, ambisi Greg dan kawan-kawan membuat Persib kewalahan. 

"Kami sudah lebih banyak menyiapkan lini pertahanan karena tidak bisa merebut bola. Seperti yang saya bilang, Madura tim bagus dan salah satu tim terbaik dengan lini serang di liga," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA