Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Babak I, Gol Mane Bawa Liverpool Ungguli Leicester 1-0

Sabtu 05 Oct 2019 22:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Sadio Mane (kanan) saat mencetak gol ke gawang Leicester City.

Sadio Mane (kanan) saat mencetak gol ke gawang Leicester City.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
The Reds selalu menang dalam tujuh laga beruntun Liga Inggris musim 2019/2020

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Misi Liverpool untuk mempertahankan posisi puncak Liga Primer Inggris mendapat tantangan sulit dari tamunya Leicester City. Buktinya, Buktinya, the Reds baru bisa mencetak gol pada menit ke-40 melalui Sadio Mane dalam laga di Anfield, Sabtu (5/10). 

Baca Juga

The Reds selalu menang dalam tujuh laga beruntun Liga Inggris musim 2019/2020 Tetapi, saat menjamu tim kuda hitam Leicester City, anak asuh Juergen Klopp kesulitan untuk merobek gawang Si Rubah. Leicester tengah naik daun sejak dipoles Brendan Rodgers, pelatih Liverpool sebelum digantikan Klopp.

Mengusung skema andalan 4-3-3 Liverpool turun dengan kekuatan terbaik. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah turun sejak menit awal. Sedangkan lini tengah diisi oleh Fabinho, Georginio Wijnaldum, serta James Milner.

Laga baru berjalan empat menit Salah langsung melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melenceng ke sudut kiri bawah gawang Kasper Schmeichel.

Hingga pertengahan babak pertama, the Reds terus menggempur lini belakang Leicester yang dikawal Ben Chilwell, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, dan Ricardo Pereira.

Menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 57 persen , tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-40 melalui Mane. Setelah menerima umpan manis James Milner, Mane langsung melepas tembakan ke sudut kanan bawah gawang Leciester Bola tak mampu diantisipasi dengan sigap oleh Schmeichel. Skor 1-0 sementara untuk keunggulan the Anfield Gank.

Lagi-lagi Mane menjadi momok menakutkan bagi lini belakang kampiun Liga Inggris 2016. Penyerang asal Senegal kembali melepas tembakan dari dalam kotak penalti lawan, tapi kali ini masih bisa ditepis Schemeichel.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor 1-0 masih berpihak kepada tuan rumah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA