Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Zidane Akui Real Madrid Tampil Buruk di Babak Pertama

Rabu 02 Oct 2019 10:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Borja B. Hojas
Zinedine Zidane mengatakan tidak pernah mengalami babak pertama seburuk itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane marah saat timnya ditahan imbang 2-2 saat berhadapan dengan Club Brugge di Santiago Bernabeu, Rabu (2/10) dini hari WIB. Zidane mengatakan, timnya sudah hancur saat tertinggal 0-2 di babak pertama, meskipun mampu bangkit di babak kedua.

Bahkan, Zidane mengatakan tidak pernah mengalami babak pertama seburuk itu. ''Hasil yang buruk. Saya tak senang dengan babak pertama. Kami tak pernah menjalani 45 menit seperti itu,'' ujar Zidane dikutip dari AS, Rabu (2/10).

Zidane menilai gol pertama dari Bonaventure itu sebagai lelucon karena lebih kepada memberi lawan gol gratisan. Menurutnya, timnya tak konsentrasi di awal pertandingan sehingga lawan mampu menjebol gawangnya. Belum lagi, setelah mencetak gol pertama, tim tamu justru tampil lebih percaya diri dan gol kedua pun terjadi.

Paling tidak, saat tertinggal di babak pertama, Zidane mengubah strateginya. Sebab kalau tidak, lanjut dia, maka timnya akan kalah. ''Pada akhirnya saya lebih baik berpikir soal 45 menit kedua. Kami tidak bahagia, tapi Anda harus selalu berpikir positif,'' ujarnya.

Oleh karena itu, sekarang Zidane hanya memikirkan pertandingan La Liga Spanyol akhir pekan ini. Walaupun berada di situasi yang buruk, tapi Zidane berjanji akan terus berjuang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA