Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Natanael: Percaya Diri Kunci Bersaing di Timnas U-22

Ahad 06 Okt 2019 06:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pesepakbola Timnas U-23 saat melakukan latihan di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/10).

Sejumlah pesepakbola Timnas U-23 saat melakukan latihan di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Persaingan di skuat asuhan pelatih Indra Sjafri itu berat dan ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- natanael Siringoringo, playmaker klub Liga 2 Indonesia PSMS Medan mengatakan, percaya diri menjadi kunci bersaing di tim nasional (timnas) U-22 Indonesia. Natanael baru bergabung di timnas u-22 pada Juli 2019.

“Percaya diri kunci bermain sepak bola di semua level usia. Makanya saya harus bisa percaya diri seperti para pemain lain,” ujar Natanael di Lapangan G Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/10).

Menurut pemain berusia 20 tahun itu, persaingan di skuat asuhan pelatih indra sjafri itu berat dan ketat. Apalagi di posisinya saat ini ada nama beken seperti Egy Maulana Vikri Meski demikian, mantan pemain Liga Futsal Profesional Indonesia itu menegaskan dirinya mampu beradaptasi dengan baik.

Para pemain asal Medan, sama seperti Natanael, yakni Firza Andika dan Egy Maulana, membantunya untuk membiasakan diri di tim berjuluk Garuda Muda. “Sekarang saya sudah menikmati berada tim,”  ujar Natanael.

Natanael menjadi bagian dari 30 pemain timnas U-22 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebelum berangkat ke Chongqing, China, untuk mengikuti turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 pada 9-11 Oktober 2019. Kompetisi internasional tersebut menjadi pemanasan timnas U-22 Indonesia sebelum berangkat ke Filipina untuk sea games 2019 .

Akan tetapi, Indra Sjafri menegaskan hanya membawa 26 nama ke China. Natanael pun berharap namanya masuk ke dalam daftar yang berangkat sebab ia belum pernah merasakan laga internasional bersama timnas U-22. "Saya antusias menyambut turnamen itu," jelasnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA