Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Persib Batal Rekrut Pemain Timnas U-19, Pilih Pemain Diklat

Kamis 26 Sep 2019 18:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
pemain timnas U-19 Alfeandra Dewangga tidak bergabung dengan Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi mempromosikan empat pemain Diklat Persib untuk putaran kedua. Ilham Qolba, Mario Jardel, Julius Josel dan Pian Hardiansyah akan naik membela tim senior. 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan pemain timnas U-19 Alfeandra Dewangga tidak bergabung dengan Persib. Sebelumnya, Dewangga telah mengikuti seleksi, bahkan mendapat lampu hijau dari pelatih. 

"Dewa tidak jadi bergabung, dia mendapat tawaran yang lebih bagus dari tim lain. Saya pikir dia ingin pergi untuk membela tim lain, itu saja," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/9).

Posisi bek tengah yang dimiliki Dewa memang dalam keadaan rawan. Posisi tersebut hanya menyisakan tiga pemain, yakni Nick Kuippers, Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa. 

Bahkan pada laga sebelumnya, Supardi harus turun tangan untuk mengisi posisi bek tengah. Namun Robert menjanjikan bahwa Pian memiliki penampilan yang bagus sehingga pantas dipromosikan ke senior. 

"Pian juga bek tengah dan pemain dari Diklat Persib. Jadi kami membawanya untuk menjaga keseimbangan tim," kata Robert. 

Di sisi lain, Pian mengaku akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan promosi tersebut. Mantan kapten Maung Anom ini menyebut menjadi bagian dari Persib adalah cita-citanya sejak kecil. 

"Alhamdulillah bisa mendapat kepercayaan menjadi bagian Persib. Tahun pertama ini target saya memaksimalkan setiap proses saat latihan," kata Pian. 

Pian sadar mengenai kecilnya kesempatan debut karena ketatnya persaingan lini belakang. Hal tersebut justru menjadi ajang pembuktian diri bahwa ia layak bermain di posisi tersebut. 

"Kalau dikasih kesempatan bermain, saya bakal tanggung jawab di lapangan. Saya harus kerja lebih keras untuk menjaga kepercayaan ini," kata Pian. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA