Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Liverpool Puncaki Klasemen dengan Keunggulan 8 Poin

Ahad 06 Oct 2019 08:22 WIB

Red: Ratna Puspita

James Milner mencetak gol kemenangan Liverpool atas Leicester City lewat tendangan penalti pada injury time.

James Milner mencetak gol kemenangan Liverpool atas Leicester City lewat tendangan penalti pada injury time.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manchester City yang ada di posisi kedua baru akan main pada malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool untuk sementara unggul delapan poin di puncak klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan dalam laga pekan ke delapan mereka, Sabtu (5/10). Kemenangan itu diraih Liverpool dengan cara dramatis atas Leicester City lewat eksekusi penalti James Milner pada masa injury time untuk memastikan skor akhir menjadi 2-1.

Baca Juga

Hasil itu berarti banyak bagi Liverpool, yakni berlanjutnya catatan sapu bersih kemenangan awal musim, kelanjutan kemenangan beruntun menjadi 17 laga, dan bertambahnya rekor tak terkalahkan di Anfield menjadi 44 pertandingan. Namun, yang terpenting Liverpool kini telah mengumpulkan 24 poin dan unggul delapan poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua dan baru akan main pada Minggu malam.

Lawan Man City "cuma" Wolverhampton yang di atas kertas tak akan terlalu sulit untuk dikalahkan. Sehingga, jarak keunggulan Liverpool mungkin akan terpangkas lagi menjadi lima poin menjelang jeda dua pekan untuk laga internasional.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Tottenham Hotspur menelan kekalahan mengejutkan dalam lawatan ke markas Brighton & Hove Albion. Bukan cuma kalah 0-3, Tottenham juga terancam kehilangan kiper Hugo Lloris dalam waktu lama karena legiun Prancis itu jatuh dalam blunder yang berujung gol pertama Brighton dan seturut laman resmi klub ia menderita dislokasi sikut.

Kekalahan juga diderita oleh saudara tua Liverpool, Everton yang kini telah melewati empat laga tanpa mampu memperoleh satu poin pun. Everton kalah 0-1 di markas Burnley setelah harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua Seamus Coleman yang sukses dimanfaatkan tuan rumah.

Sedangkan Norwich City kini memasuki fase kelam setelah sempat menciptakan kejutan mengalahkan City tiga pekan lalu. Menjamu sesama tim promosi Aston Villa di Carrow Road, Norwich dipermalukan dan dipaksa menelan kekalahan telak 1-5.

Dalam laga penutup jadwal pekan kedelapan hari Sabtu yang berakhir pada Minggu dini hari WIB, West Ham United membuang keunggulan dan malah dikalakan Crystal Palace 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri. Selain laga Man City kontra Wolverhampton, pekan kedelapan masih menyisahan tiga pertandingan lain yakni Arsenal menjamu Bournemouth, Chelsea bertandang ke Southampton dan Manchester United bertamu menghadapi Newcastle United.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan kedelapan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (5/10)

Brighton & Hove Albion 3 - Tottenham Hotspur 0 (Neal Maupay 3', Aaron Connolly 32', 65')

Burnley 1 - Everton 0 (Jeff Hendrick 72')

Liverpool 2 - Leicester City 1 (Sadio Mane 40', James Milner p-90+5'; James Maddison 80')

Norwich City 1 - Aston Villa 5 (Josip Drmic 87'; Wesley 14', 30', Jack Grealish 49', Conor Hourihane 61', Douglas Luiz 83')

Watford 0 - Sheffield United 0

West Ham United 1 - Crystal Palace 2 (Sebastien Haller 54'; Patrick van Aanholt p-63', Jordan Ayew 87')

Ahad (6/10)

20.00 Manchester City vs Wolverhampton

20.00 Arsenal vs Bournemouth

20.00 Southampton vs Chelsea

22.30 Newcastle United vs Manchester United

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA