Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Reina: Pemain Percaya Diri, Milan Bermain Lebih Baik

Ahad 06 Oct 2019 18:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan.

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan.

Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Reina menyelamatkan kemenangan Milan atas Genoa

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Penjaga Gawang AC Milan Pepe Reina berhasil menebus kesalahannya dengan menyelamatkan penalti di menit akhir. Penyelamat itu sekaligus mengantarkan kemenangan 2-1 atas Genoa pada lanjutan pekan kedelapan Serie A Liga Italia 2019/2020.

Reina mengawali penampilannya pada musim ini bersama Milan ketika bertandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (6/10) dini hari WIB. Penampilan Reina dimulai dengan kurang baik setelah melakukan blunder bagi terciptanya gol awal i Grifone, melalui tendangan bebas Lasse Schone.

Namun, ia memiliki kesempatan untuk menebus kesalahannya dengan mematahkan penalti tuan rumah pada menit ke-93. Skor pun tetap bertahan 2-1 bagi keunggulan il Diavolo Rosso.

"Setelah kesalahan di babak pertama, pengalaman membantu saya untuk tetap berkonsentrasi pada setiap detail pemainan dan tak membiarkan kepala saya tertunduk di atas lapangan," tegas Reina kepada Milan TV disadur Football Italia, Ahad (6/10).

Praktis, ini menjadi kemenangan Milan pertama dari tiga laga terakhir. Sebelumnya, tim asal kota mode Italia menelan hasil memalukan dengan kekalahan 0-2 versus Inter Milan, 1-2 oleh Torino, serta 1-3 dari Fiorentina.

Portiere asal Spanyol langsung memberikan sanjungan kepada rekan setimnya. Reina mengaku bangga dengan reaksi Alessio Romagnoli Cs, terutama setelah kekalahan atas La Viola di Stadion San Siro akhir pekan lalu.

"Kesalahan bisa terjadi, tetapi kami pulang ke rumah mengetahui bahwa kami telah memberikan segalanya. Waktunya akan tiba ketika kita merasa lebih percaya diri dan tim akan memainkan sepakbola yang lebih baik," sambuang eks kiper Napoli.

Sementara itu, dua gol Milan dicetak oleh Theo Hernandez pada menit menit ke-51, dan penalti Frank Yannick Kessie menit ke-57. Berkat hasil ini Milan untuk sementara naik ke posisi 11 dengan perolehan angka sembilan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA