Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Kalah dari Madura, Aziz Nilai Wasit Buat Persib Frustasi

Ahad 06 Oct 2019 19:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Ahad (6/10).

Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Ahad (6/10).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib kecewa dengan kinerja wasit di laga melawan Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kubu Persib Bandung kecewa dengan kinerja wasit yang memimpin pertandingan saat melawan Madura United. Maung Bandung mengalami kekalahan dari Madura United dalam laga yang digelar di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10) kemarin.

Pemain Persib Abdul Aziz Lutfi Akbar menilai, keputusan wasit yang kontroversial telah merugikan timnya. Ia pun kehabisan kata-kata mengenai pertandingan tersebut.

"Gak bisa berkomentar pertandingan kemarin mah semua juga mungkin, semua orang udah tahu juga pertandingan kemarin kita banyak dirugikan wasit," kata Aziz di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Ahad (6/10).

Aziz mengakui permainan berjalan bagus di babak pertama. Terlebih Persib bisa mendominasi pertandingan dan unggul lebih dahulu di menit awal.

"Pada saat wasit terlalu kelihatan di situlah mungkin, mental para pemain turun. Bingung juga kan main bola kayak gimana, sekali sentuh pelanggaran, sekali sentuh pelanggaran, sampai statistik sampai 35 foul kan," tegas pemain jebolan Diklat Persib ini.

Aziz mengakui jumlah tersebut tidak wajar untuk sebuah pertandingan. Menurutnya, Persib bermain imbang ketika menghadapi Madura United. "Cuma ya itu, karena banyak dirugikan wasit jadi mental pemain juga kena," kayanya.

Atas hasil tersebut Persib tetap berada di urutan ke 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 24 poin. Sementara Madura United berada di posisi kedua dengan raihan 38 poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA