Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Roma dan Lazio Ditahan Imbang Tim Kuda Hitam

Ahad 06 Okt 2019 23:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Pemain Bologna Rodrigo Palacio (kanan) mencetak gol ke gawang SS Lazio di Stadion Dall'Ara di Bologna, Italia, Ahad (6/10).

Pemain Bologna Rodrigo Palacio (kanan) mencetak gol ke gawang SS Lazio di Stadion Dall'Ara di Bologna, Italia, Ahad (6/10).

Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Roma ditahan imbang Cagliari, sedangkan Lazio bermain imbang 2-2 kontra Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dan SS Lazio mengemas angka sama setelah hanya bermain imbang atas Cagliari dan Bologna pada lanjutan Serie A Liga Italia giornata ke tujuh yang berlangsung pada, Ahad (6/10) malam WIB.

Baca Juga

Raihan satu angka membuat Roma dan Lazio tertahan di posisi kelima (12), dan peringkat keenam dengan catatan nilai 11 dari tujuh pertandingan. Posisi keduanya bisa saja tergeser andai di laga lain Torino berhasil menang atas Napoli.

Untuk Cagliari, mereka masih menempati peringkat ketujuh. Sementara, Bologna menduduk kursi ke-11 karena telah mengemas perolehan nilai sembilan dari dua kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan.

Roma yang bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Olimpico harus puas berbagi angka sama setelah laga versus Cagliari berkesudahan sama kuat 1-1. Naasnya, i Giallorossi tertinggal gol lebih dahulu lewat penalti Joao Pedro pada menit ke-26.

Penalti tersebut diberikan wasit setelah tangan Gianluca Mancini terlihat menyentuh bola di dalam area terlarang. Pedro yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Dewi fortuna masih berpihak kepada Serigala Ibu Kota, Luca Ceppitelli membawa sial bagi Cagliari lima menit kemudian akibat gol bunuh dirinya. Hasilnya, skor imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Sementara itu, di Stadion Renato dall'Ara Lazio harus susah payah mengatasi perlawanan tim tuan rumah Bologna. Laga ini mempertontonkan kejar-kejaran gol.

Bologna lebih dahulu mencetak keunggulan lewat bek sayap Ladislav Krejci pada menit ke-21, sebelum disamakan oleh Ciro Immobile dua menit berselang.

Tempo permainan semakin tinggi hingga gol kedua bagi pasukan Sinisa Mihajlovic hadir pada menit ke-31 melalui striker gaek Rodrigo Palacio. Lazio yang tak ingin kehilangan poin kembali menyamakan kedudukan.

Immobile kembali mencatatkan namanya di papan skor usai merobek gawang Lukasz Skorupski untuk kali kedua pada menit ke-39. Skor 2-2 pun bertahan hingga peluit babak pertama berbunyi.

Memasuki interval kedua tak ada gol tambahan meski laga sejatinya berjalan dengan tempo cepat dan diawarnai dua kartu merah dari masing-masing klub. Dari Lazio, Lucas Leiva mendapat akumulasi kartu kuning kedua, sedangkan pemain Bologna, Gary Medel terpaksa di usir dari lapangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA