Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Lampard Masih Belum Puas dengan Permainan Chelsea

Senin 07 Okt 2019 03:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/Kiyoshi Ota
Lampard mengingatkan anak-anak asuhnya untukda tidak besar kepala.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Kemenangan 4-1 atas Southampton di Stadion Saint Mary, Ahad (6/10) malam WIB, membawa Chelsea ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Blues hanya kalah jumlah selisih gol dari Leicester City, yang duduk di peringkat keempat.

Baca Juga

Dengan torehan 14 poin dari delapan laga, The Blues pun semakin dekat dengan persaingan di empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Sempat terseok-seok pada awal musim ini, tim asal London Barat itu mulai menemukan performa terbaiknya. 

Untuk pertama kalinya pada musim ini, The Blues mampu mencatatkan dua kemenangan beruntun. Sebelum berpesta gol ke gawang Southampton, Chelsea sukses menundukan Brighton and Hove Albion, 2-0, pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Kendati demikian, pelatih Chelsea, Frank Lampard, masih belum puas dengan performa anak-anak asuhnya. Menurutnya, The Blues masih bisa tampil lebih baik, kendati telah berhasil membukukan kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris musim ini.

"Sebaiknya, kami tidak langsung besar kepala. Musim ini masih panjang, dan seharusnya kami bisa memaksimalkan raihan poin di laga-laga sebelumnya. Kami belum menampilkan permainan terbaik kami, dan kami masih bisa tampil dengan lebih baik. Kami bisa mencetak gol, tapi kami juga seharusnya bisa menjaga tidak kebobolan," tutur Lampard kepada BBC Sport, seusai laga tersebut, Ahad (6/10).

Pada laga kontra Southampton, Chelsea mampu membuka keunggulan lewat gol Tammy Abraham pada menit ke-17. Kemudian lewat torehan Mason Mount pada menit ke-24, juara Liga Europa itu menggandakan keunggulan atas tim tamu.

Namun, gawang Chelsea malah kebobolan pada menit ke-30 lewat aksi dari Danny Ings. Chelsea akhirnya bisa mengunci kemenangan lewat gol N'Golo Kante pada menit ke-40 dan Michy Batsuayi pada menit ke-89.

 

Terlepas dari aksi impresif Tammy Abraham, yang mampu mengawali kemenangan Chelsea di laga itu, tapi Lampard juga menyoroti performa winger asal Brasil, Willian. Menurut mantan gelandang Chelsea tersebut, Willian menjadi salah satu sosok kunci dalam usaha The Blues menebarkan ancaman ke gawang lawan, termasuk di laga kontra Southampton. 

 

''Dia benar-benar luar biasa. Penampilannya di laga ini menjadi contoh buat wingerlain di tim ini, terutama kualitas permainan dan kecepatannya saat menggiring bola. Dalam empat atau lima laga terakhir, dia merupakan pemain terbaik di tim ini,'' ujar eks pelatih berusia 41 tahun tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA