Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Fiorentina Perpanjang Tren Positif di Serie A Italia

Senin 07 Oct 2019 03:01 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang Udinese dalam pertandingan Ahad (6/10) malam WIB

Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang Udinese dalam pertandingan Ahad (6/10) malam WIB

Foto: EPA
Fiorentina berhasil menang dari Udinese dengan skor tipis 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fiorentina memperpanjang tren positif di Serie A Italia. Fiorentina berhasil mengalahkan Udinese dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ketujuh di Stadion Artemio Franchi, Florence, Ahad (6/10) malam WIB.

Gol semata wayang di laga tersebut dibukukan oleh bek kanan Nikola Milenkovic pada menit ke-72. Kemenangan beruntun ketiga bagi La Viola ini membawa mereka menduduki peringkat delapan dengan koleksi 11 poin.

Fiorentina hanya kalah selisih gol dari Cagliari dan Lazio yang memiliki jumlah poin yang sama. Sedangkan bagi Udinese, hasil itu membuat mereka kesulitan keluar dari papan bawah dan harus menduduki peringkat ke-14 dengan tujuh poin.

Udinese yang kembali diperkuat Rodrigo De Paul setelah menjalani skors tiga pertandingan menebar ancaman terlebih dahulu ketika pemain Argentina itu melepaskan sepakan dari sudut sempit yang masih dapat ditahan Bartlomiej Dragowski.

Mereka bahkan mampu membobol gawang tuan rumah pada menit ke-34, namun gol itu tidak disahkan karena lengan Nicolas Opoku sempat mengenai bola dalam proses terjadinya gol. Fiorentina berupaya tampil lebih agresif di babak kedua. Bola kiriman Federico Chiesa dari sisi kanan melayang melintasi kotak penalti tanpa dapat disambar oleh Gaetano Castrovilli maupun Dalbert.

Beberapa saat kemudian, Chiesa memanfaatkan kesalahan William Troost-Ekong untuk memaksa Juan Musso melakukan penyelamatan. Pada kesempatan berikutnya Franck Ribery melepaskan tendangan bebas yang masih melebar.

Kebuntuan akhirnya pecah dengan diawali tendangan bebas Fiorentina. Eksekusi Erick Pulgar terdefleksi pemain Udinese, namun Mato Jajalo membiarkan bola keluar lapangan tanpa menyadari telah terjadi sentuhan. Dari tendangan sudut tersebut, bola kemudian disundul Milenkovic untuk membuat publik tuan rumah bersorak gembira.

Udinese segera mencoba bangkit dan hampir menyamakan kedudukan 40 detik kemudian, ketika Kevin Lasagna bekerja sama dengan Stefano Okaka. Namun, sepakan Lasagna dapat diredam Dragowski. Tim tamu terus menggempur pertahanan Fiorentina pada sepuluh menit terakhir, namun gol penyama kedudukan yang mereka harapkan tidak kunjung tercipta.

Susunan pemain:

Fiorentina (3-5-2)

Bartlomiej Dragowski (GK), Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Pol Lirola, Erick Pulgar, Milan Badelj (Marco Benassi 64'), Gaetano Castrovilli (Szymon Zurkowski 81'), Dalbert, Federico Chiesa, Franck Ribery (Rachid Ghezzal 87)

Udinese (3-5-2)

Juan Musso (GK), Nicholas Opoku, William Troost-Ekong, Samir, Jens Stryger Larsen (Hidde Ter Avest 85'), Rolando Mandragora (Antonin Barak 78'), Mato Jajalo, Rodrigo De Paul, Ken Sema, Ilija Nestorovski (Kevin Lasagna 63'), Stefano Okaka

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA