Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Chelsea Gilas Southampton di Stadion St Mary's

Ahad 06 Oct 2019 22:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Chelsea Tammy Abraham beraksi dalam pertandingan melawan Southampton di Stadion St Mar'y pada Ahad (6/10) malam.

Pemain Chelsea Tammy Abraham beraksi dalam pertandingan melawan Southampton di Stadion St Mar'y pada Ahad (6/10) malam.

Foto: EPA
Chelsea menang telak dengan skor 4-1 dari Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Chelsea mempertahankan tren positif setelah berhasil mencuri tiga angka ketika berkunjung ke markas Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 pekan kedelapan di Stadion St Mary's, Ahad (6/10) malam WIB. The Blues sukses menggilas tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Adapun keempat gol the Roman Emperor dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke-17, Mason Mount menit ke-24, N'Golo Kante menit ke-40, dan ditutup oleh Batshuayi pada masa akhir babak kedua. Sedangkan gol tuan rumah hadir melalui penyerang mereka Danny Ings menit ke-30.

Kemenangan ini mengantarkan Chelsea untuk sementara bertengger di posisi lima klasemen Liga Inggri dengan perolehan angka 14 berkat empat kemenangan, dua kali imbang, dan dua kekalahan. Pun, menambah catatan tak positif dengan tak tersentuh kekalahan dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Untuk Southampton kekalahan ini menjadi yang kelima dari delapan pertandingan terakhir. Armada Ralph Hasenhuttl tercecer di peringkat ke-16 dengan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Chelsea sudah unggul 1-0 di menit ke-17 lewat Tammy Abraham. Abraham memenangi duel perebutan bola dan langsung melepaskan tendangan lambung yang melewati jangkauan kiper Southampton, Angus Gunn.

Bek Southampton berhasil membuang bola keluar namun wasit Paul Tierney menyatakan gol karena bola sudah terlebih dulu melewati garis gawang.

The Blues lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-24 melalui Mason Mount. Umpan terobosan Willian berhasil diterima dengan baik oleh Mount. Pemain bernomor punggung 19 ini langsung melepaskan tendangan keras yang menggetarkan gawang Southampton.

Danny Ings lalu memperkecil skor menjadi 1-2 setelah ia meneruskan umpan matang Yann Valery di menit ke-30. Valery menunjukkan aksi impresif dengan menerobos sisi kiri pertahanan Chelsea.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Chelsea kembali memperbesar keunggulan. Menerima sodoran bola dari Marcos Alonso, Kante melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang Southampton.

Setelah unggul 3-1 di babak pertama, Chelsea dan Southampton bertukar serangan di sepanjang babak kedua. Chelsea kemudian memperbesar keunggulan menjadi 4-1 lewat gol pemain pengganti Michy Batshuayi di menit ke-89.

Chelsea pulang dengan kemenangan 4-1 dan mengantongi tambahan tiga poin dari markas Southampton.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA