Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Solskjaer: Finis di Enam Besar Bakal Menjadi Tugas Berat

Senin 07 Oct 2019 06:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Joan Monfort
'Kami menetapkan target yang sangat sulit dan berat, yaitu empat besar.'

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Gol semata wayang Matthew Longstaff membuyarkan mimpi Manchester United untuk pulang membawa torehan poin dalam lawatan ke markas Newcastle United pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Ahad (6/10) malam WIB. United menelan kekalahan mengejutkan dari The Magpies dalam laga yang digelar di Stadion Saint James Park tersebut.

Baca Juga

Kegagalan menambah koleksi poin ini membuat United terpuruk di peringkat ke-12 dan hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Tidak hanya itu, hanya bisa mengumpulkan sembilan poin dari delapan laga awal Liga Primer Inggris merupakan raihan poin terendah United sejak musim 1998/1990.

Kekalahan dari Newcastle itu pun memperpanjang rekor tidak pernah United dalam tiga laga beruntun di pentas Liga Primer Inggris. Sebelumnya, United menyerah di tangan West Ham United, 0-2, kemudian ditahan imbang Arsenal, 1-1. 

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui, butuh waktu yang tidak sebentar untuk bisa membenahi permainan United. Bahkan, pelatih asal Norwegia itu menyebut, dengan kondisi saat ini, rasanya akan sangat sulit untuk bisa finish di enam besar, apalagi untuk di empat besar, Liga Primer Inggris musim ini. 

"Saya tidak bisa memberikan waktu yang pasti kapan buat kami untuk bisa membenahi penampilan. Terlebih, kami telah menetapkan target yang sangat sulit dan berat, yaitu finish di empat besar, atau bahkan hanya untuk finish di enam besar. Langkah pertama, kami harus bisa kembali ke jalur kemenangan dan memperbaiki kepercayaan diri kami kembali," tutur Solskjaer seperti dikutip Reuters, Senin (7/10) WIB.

Mantan penyerang Manchester United itu menyatakan, jeda internasional selama dua pekan ini akan dimanfaatkan untuk mengevaluasi performa anak-anak asuhnya, terutama dalam delapan laga awal Liga Primer Inggris. Selain itu, Solskjaer berharap, para penggawa andalan United, seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Anthony Martial, bisa segera pulih dan kembali merumput.

''Tentu saja, kami kecewa dengan kondisi ini. Para pemain telah berusaha keras, tapi kami memang tidak bisa menciptakan banyak peluang di depan mulut gawang lawan,'' ujar Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA