Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

De Gea Keluhkan Performa Buruk MU

Senin 07 Okt 2019 08:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

David De Gea

David De Gea

Foto: EFE/PETER POWELL
MU dibekap Newcastle United 0-1 dalam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester United David de Gea mengatakan, performa timnya musim ini tak dapat diterima. Ia bahkan menyebut musim ini merupakan masa paling sulitnya sejak bergabung dengan Iblis Merah delapan tahun silam. MU dibekap Newcastle United 0-1 dalam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris di St James Park, Ahad (6/10).

Baca Juga

"Pertandingan ini tidak dapat diterima. Performa sepanjang musim ini tidak dapat kami terima," kata De Gea, dikutip dari BBC, Senin (7/10).

Hasil ini  menandai start terburuk mereka di liga selama 30 tahun. MU saat ini berada di peringkat 12 Liga Inggris, dua poin di atas zona degradasi. 

"Ini mungkin masa paling sulit sejak saya di sini," kata dia.

Menurut De Gea, dalam laga lawan the Magpies, skuat MU tak membuat peluang emas. Pemain asal Spanyol itu mengatakan, ada banyak ruang yang harus dibenahi oleh MU. Namun, saking banyaknya, ia bingung sisi mana dulu yang harus dibereskan. Hanya, lanjut dia, MU harus melangkah maju.

MU sedang diterpa cedera. Tapi De Gea menilai itu bukan alasan. "Kami Manchester United, kami perlu berlatih keras untuk tetap berjuang dan kembali ke jalur kemenangan," kata De Gea.

De Gea tiba di Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011. Ia pernah memenangkan gelar Liga Inggris 2012/13 pada musim terakhir Sir Alex Ferguson. Namun, sejak saat itu MU harus berjuang keras agar bisa kembali juara.

De Gea telah bekerja dengan empat manajer berbeda dan dua caretaker selama delapan tahun, termasuk Ole Gunnar Solskjaer. Tapi ia merasa saat ini merupakan periode terkelamnya. "Saya tidak tahu apa yang terjadi," tegasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA