Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Bekap Sevilla, Barcelona Melesat ke Peringkat Kedua

Senin 07 Okt 2019 05:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Barcelona vs Sevilla

Barcelona vs Sevilla

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Barceona hanya mengantongi selisih dua poin dengan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terbukti masih terlalu tangguh buat Sevilla. Menerima lawatan Sevilla di Stadion Camp Nou pada jornada kedelapan La Liga, Barcelona menutup laga dengan kemenangan 4-0, Senin (7/10) dini hari WIB. Kemenangan ini pun membawa Barcelona melesat ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

Baca Juga

Tim asal Katalan itu tinggal mengantongi selisih dua poin dengan Real Madrid, yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 18 poin dari tujuh laga. Tidak hanya itu, kemenangan atas Sevilla ini juga memperpanjang rekor kemenangan Barcelona di pentas La Liga musim ini menjadi tiga laga secara beruntun.

Sempat menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang, langkah Barcelona pada awal musim ini memang sedikit terseok-seok dan sempat terdampar di peringkat keenam klasemen sementara. Namun, secara perlahan, tim besutan Ernesto Valverde itu mulai kembali ke jalur kemenangan.

Kondisi ini tidak terlepas dari mulai pulihnya sejumlah penggawa andalan Barcelona, salah satunya Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay ini pula yang membuka kemenangan Barcelona atas Sevilla lewat gol indah pada menit ke-27.

Eks penyerang Liverpool itu melepaskan tendangan overhead kick tepat di depan mulut gawang Sevilla, usai memanfaatkan umpan dari Nelson Semedo. Kiper Sevilla, Tomas Vaclik, tidak bisa berbuat banyak dalam menghalau bola hasil tendangan Suarez tersebut.

Lima menit berselang, Sevilla dikejutkan oleh gol Barcelona, yang dicetak Arturo Vidal. Gelandang asal Cili itu menyambar dan membelokan arah bola hasil tendangan Arthur dari luar kotak penalti. Belum pulih dari gol Vidal ini, pertahanan tim asal Andalusia itu kembali porak poranda.

Arthur kembali menjadi pemain yang menginisiasi gol tambahan Barcelona pada menit ke-35. Kali ini, Arthur memberikan assist kepada Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu dengan mudah meneruskan bola umpan dari Arthur ke gawang Sevilla, tanpa bisa dihalau Vaclik.

Pada babak kedua, segala usaha Sevilla untuk bisa mencetak gol selalu kandas di lini belakang Barcelona. Tim tuan rumah mampu terus mengendalikan permainan dan unggul pengusaan bola hingga 52 persen. Bahkan, Barcelona mampu menambah keunggulan. Lionel Messi, yang mulai pulih dari cedera, tidak mau ketinggalan. 

Lewat sepakan tendangan bebas, Messi sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini pun menjadi gol pertama Messi pada musim ini. Namun, kemenangan Barcelona atas Sevilla ini sedikit ternodai dengan kartu merah yang diterima oleh para penggawa el Barca. 

Pada menit ke-87, bek muda Barcelona asal Uruguay, Ronald Araujo, diusir wasit lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap penyerang Sevilla, Javier Hernandez. Padahal, di laga debutnya mengenakan seragam Barcelona itu, Araujo baru masuk menggantikan Jean Claire Todibo pada menit ke-73. 

Tidak berhenti sampai disitu, wasit juga mengeluarkan kartu merah buat Dembele. Winger berusia 22 tahun itu dinilai terlalu berlebihan dalam memprotes kartu merah Araujo. Kendati begitu, meski tampil dengan sembilan orang pada lima menit terakhir laga, tapi Barcelona masih mampu mencatatkan clean sheet di laga tersebut sekaligus mempertahankan keunggulan atas Sevilla.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA