Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Usai Kalahkan Inter, Bonucci Mulai Rindukan Chiellini

Senin 07 Oct 2019 11:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Leonardo Bonucci (kanan).

Leonardo Bonucci (kanan).

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus tampil sebagai pemenang setelah mengatasi Inter Milan 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Lini belakang Juventus tampil cukup baik dalam laga Derby d'Italia pada pekan ketujuh Serie A. Juventus tampil sebagai pemenang setelah mengatasi Inter Milan 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Serangkaian serangan tuan rumah bisa diredam Leonardo Bonucci dan rekan-rekan. Namun tetap masih ada yang perlu dibenah saat Nyonya Tua tidak diperkuat kapten Giorgio Chiellini. Situasi ini sedikit banyak mempengaruhi kualitas pertahanan Bianconeri.

"Kehilangan Chiellini sangat buruk bagi kami, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya harus memberi lebih dari apa yang saya lakukan musim lalu, yang merupakan musim aneh bagi saya," kata sosok yang pernah setahun berkostum AC Milan kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Chiellini mengalami cedera ligamen lutut. Palang pintu 35 tahun itu absen dalam beberapa bulan ke depan.

Posisi Chiellini digantikan oleh Matthijs de Ligt. Secara individu, kualitas De Ligt tak perlu diragukan lagi.

Eks kapten Ajax itu bek terbaik Liga Champions musim lalu. Namun dalam proses adaptasi dengan permainan Juventus, tak jarang bek 20 tahun itu melakukan kesalahan.

De Ligt melakukan kesalahan saat melawan Inter. Ia menyentuh bola dengan tangan di area terlarang. Walhasil tuan rumah mendapat penalti. Beruntung Juventus akhirnya keluar sebagai pemenang lewat gol Paulo Dybala dan Gonzalpo Higuain. Dalam beberapa kesempatan De Ligt juga membuat intersep memutus serangan tuan rumah.

"Saya pikir kami memiliki beberapa detail yang harus ditingkatkan," ujar Bonucci mengevaluasi secara keseluruhan sektor pertahanan timnya.

Menurut dia, intinya terletak pada fokus. Ia dengan senang bisa membagi pengalaman untuk pemain muda yang membutuhkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA