Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Gagal Bersinar di Madrid, Jovic tak Dipanggil Timnas Serbia

Selasa 08 Okt 2019 00:55 WIB

Red: Israr Itah

Luka Jovic

Luka Jovic

Foto: EPA
Jovic bergabung dengan Los Merengues dari klub Jerman Eintracht Frankfurt.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luka Jovic harus menerima konsekuensi performa buruknya di Real Madrid. Sang penyerang tidak masuk dalam daftar skuat timnas Serbia yang akan melakoni dua pertandingan penting di Kualifikasi Euro 2020.

Baca Juga

Jovic bergabung dengan Los Merengues dari klub Jerman Eintracht Frankfurt dengan nilai transfer 60 juta euro pada musim panas 2019. Namun, sejauh ini penyerang 21 tahun tersebut jarang mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Zinedine Zidane.

Penampilan Jovic bersama Los Merengues berbanding terbalik ketika ia masih berseragam Frankfurt. Dalam delapan pertandingan La Liga Spanyol, sejauh ini Jovic belum mampu mencetak gol. Ia hanya mencatat enam penampilan dengan dua laga dimainkan dari bangku cadangan.

Dilansir Football Espana, Senin (7/10), performa menurun Jovic bersama el Real berimbas pada posisinya di timnas Serbia. Pelatih Ljubisa Tumbakovic memilih untuk tidak memanggil eks penyerang Benfica dalam skuatnya saat berjumpa Uruguay pada laga persahabatan dan Lithuania di Kualifikasi Euro 2020.

Tumbakovic lebih memilih memanggil keempat striker lain yakni Alexander Mitrovic (Fulham), Andrija Pavlovic (APOEL), Milan Pavkov (FK Crvena Zvezda), dan Dusan Tadic (Ajax Amsterdam).

Serbia tergabung dalam Grup B bersama Ukraina, Portugal, Luksembourg, serta Lithuania. Untuk sementara mereka berada di posisi ketiga dengan perolehan tujuh poin dari dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA