Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Tai Tzu Ying Latihan dengan Bola Tenis

Selasa 08 Oct 2019 01:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain tunggal putri Cina Taipei, Tai Tzu Ying

Pemain tunggal putri Cina Taipei, Tai Tzu Ying

Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Ying mendominasi daftar posisi teratas tunggal putri dunia selama 2 tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Ratu bulu tangkis dunia asal China Taipei, Tai Tzu Ying memperlihatkan salah satu menu latihannya, yaitu dengan menggunakan bola tenis. Metode tersebut ia unggah dalam akun Instagram pribadinya @ta_tzuying ketika sedang mengikuti turnamen China Open 2019, Ahad (6/10).

Ying mengunggah tiga video latihan yang dibantu dengan rekannya. Video pertama, ia menangkap bola tenis yang dilempar rekannya ke berbagai arah. Hal tersebut dilakukan untuk melatih daya reflek ketika di lapangan.

Lalu pada video kedua, Ying menangkap bola tenis yang dilempar rekannya itu dengan posisi berdiri menggunakan satu kaki. Ying mengangkat kaki kanannya ke udara. Pada video ketiga, Ying bersama rekannya menggunakan media dinding. Ying menghadap dinding sedangkan rekannya berdiri di belakang.

Rekannya kemudian melemparkan bola tenis itu ke dinding yang kemudian ditangkap oleh Ying. Itu dilakukan Ying untuk melatih fokus ketika sedang bertanding. Ying kini berusia 25 tahun. Ia meraih gelar juara Super Series pertamanya di Jepang Terbuka pada 2012 lalu sekaligus menjadi pemain termuda yang memenangkan Super Series.

Berbagai gelar berhasil diraih Ying, di antaranya Hongkong Terbuka dan medali perunggu pada ajang Asian Games 2014, di Korea Selatan. Dia juga mendominasi daftar peringkat teratas tunggal putri dunia selama dua tahun terakhir mengalahkan para pebulu tangkis China, Jepang, dan Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA