Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Van Dijk Enggan Pikirkan Keunggulan Poin Liverpool dari City

Selasa 08 Oct 2019 09:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool unggul delapan angka atas Manchester City di kursi runner-up klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool terus menunjukkan performa mentereng pada ajang Liga Primer Inggris musim ini. Hingga pekan kedelapan, Merseyside Merah selalu memetik kemenangan.

Baca Juga

Itu membuat anak asuh Juergen Klopp nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 24 poin, kubu Liverpool unggul delapan angka atas Manchester City di kursi runner-up klasemen sementara.

Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk enggan memperbesar fakta selisih jarak timnya dengan City. Ia ingin the Reds bekerja keras meningkatkan kualitas permainan setiap saat.

"Selalu ada ruang untuk meningkatkan permainan kami. Saya pikir kami harus fokus pada semua laga yang menanti kami, dan tidak memikikirkan celah poin dengan tim lain, termasuk City," kata penggawa tim nasional Belanda, dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/10).

Sebuah kejutan terjadi pada pekan kedelapan Liga Inggris. Saat Liverpool menang, Manchester Biru tumbang di markas sendiri kontra Wolverhampton Wanderers.

Van Dijk memuji kiprah Wolves yang tampil tregginas dan efektif sehingga menghadirkan kejutan. Namun, ia menegaskan, the Citizens belum habis. Ia memprediksi anak asuh Pep Guardiola akan kembali ke level semestinya. Dengan demikian, Van Dijk percaya persaiangan bakal terus memanas.

"Akan ada momen sibuk dengan jumlah pertandingan yang padat, sekitar Desember hingga Januari. Apa pun bisa terjadi," ujar Van Dijk.

Kini para pemain memasuki jeda internasional. Usai membela negara masing-masing, Liverpool bertemu Manchester United di Stadion Old Trafford, markas United, Ahad (20/10) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA