Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Mendy Berharap Kembali Berlatih dengan Madrid, Pekan Ini

Selasa 08 Oct 2019 10:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ferland Mendy (kanan).

Ferland Mendy (kanan).

Foto: EPA/ENRIC FONTCUBERTA
Mendy mengaku proses penyembuhannya berjalan dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane mengubah skuatnya secara drastis saat mengalahkan Granada akhir pekan lalu. Dani Carvajal bermain sebagai bek kiri, menyusul cederanya Ferland Mendy, Nacho Fernandez, dan Marcelo. 

Usai jeda internasional, Zidane mungkin tak perlu melakukannya lagi, Sebab, Mendy mengaku proses penyembuhannya berjalan dengan baik.

"Jika segalanya berjalan dengan baik, saya berharap kembali berlatih dengan tim pekan ini," kata Mendy, dikutip dari Marca, Selasa (8/10).

Mendy berharap bisa tampil sebanyak mungkin dan melakukan yang terbaik bersama Los Blancos maupun tim nasional Prancis. Penampilan Mendy memang cukup bersinar sejak Zidane memberikannya kesempatan. Mantan pemain Lyon itu juga bertekad bisa kembali ke skuat Ayam Jantan.

"Saya tidak mengatakan itu (bergabung ke Real Madrid) hal yang buruk. Prancis butuh pemain besar yang bermain di klub besar," ujarnya.

Tak dapat disanggah, titik terendah dalam kariernya di Madrid adalah ketika dikalahkan Paris Saint-Germain 0-3 pada laga pembuka grup di Liga Champions. Mendy menilai ini bukan kejutan mengingat level PSG saat ini yang sudah bertransformasi menjadi salah satu kekuatan di pentas Eropa. Namun di sisi lain, ia menilai Los Blancos tidak cukup bagus dalam laga tersebut. 

"Itu membuat PSG lebih mudah untuk menang," kata dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA