Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Fede Valverde, Sosok Pengganti Ideal Pogba untuk Zidane

Selasa 08 Oct 2019 12:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Fede Valverde

Fede Valverde

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Valverde selalu bergerak ke depan dan mencari bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah Real Madrid gagal dapatkan Paul Pogba dari Manchester United, Fede Valverde dinilai sebagai sosok yang tepat mengisi perannya. Valverde membuat Los Blancos percaya diri meskipun tanpa pemain asal Prancis tersebut. 

Baca Juga

Sebelumnya, Zinedine Zidane menjadikan Pogba sebagai prioritas rekrutmen untuk memperkuat lini tengan. Zidane menilai lini tengah Los Blancos saat ini kekurangan energi dan anak muda. Sementara, penjualan Mateo Kovacic dan Marcos Llorente, serta dipinjamkannya Dani Ceballos, membuat Zidane hanya punya sedikit pilihan di lini tengah. Ditambah lagi, cederanya beberapa pemain tengah, khususnya Luka Modric, membuat hidup Zidane kian sulit.

"Benar, itu membuat saya senang. Dia (Fede Valverde) sangat baik dan dia selalu menunjukkannya," kata Zidane, dikutip dari Marca, Selasa (8/10).

Menurut Zidane, Valverde selalu bergerak ke depan dan mencari bola. Pelatih asal Prancis itu pun menilai Valverde kunci dua gol yang tercipta dalam kemenangan Madrid 4-2 atas Granada. 

Meski senang dengan performa Valverde, El Real masih belum menyerah untuk mendapatkan Pogba dengan menawarkan dana sebesar 120 juta euro ke Manchester United. 

Di sisi lain, Valverde terus berusaha membuktikan diri layak sebagai alternatifi lini tengah Madrid yang sedang rapuh. Bahkan, ia berujar memiliki fisik yang memungkinkan untuk menekan lawan. 

Ia menegaskan tak akan berhenti membuktikan diri sampai kakinya benar-benar tidak bisa berlari. "Saya akan menawarkan kemampuan saya, saya adalah gelandang box-to-box," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA