Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Timnas Prancis dan Muenchen Bersitegang Soal Lucas Hernandez

Selasa 08 Oct 2019 13:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Lucas Hernandez

Lucas Hernandez

Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Muenchen mengkritisi keputusan Prancis memanggil Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Tim nasional Prancis bersitegang dengan Bayern Muenchen terkait pemanggilan Lucas Hernandez oleh Didier Deschamps. Muenchen mengkritisi keputusan Prancis memanggil Hernandez lantaran sang pemain sedang cedera.

Baca Juga

Hernandez masuk skuat Prancis untuk kualifikasi Euro 2020 menghadapi Islandia dan Turki. Padahal, mantan pemain Atletico Madrid itu sebelumnya absen dalam dua pertandingan FC Hollywood. 

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) memberitahu juara bertahan Bundesliga itu bahwa pemain bertahannya akan menjalani tes medis di Paris, setelah klub menolak pemberian izin Hernandez gabung ke skuat Prancis. Direktur olahraga Muenchen Hasan Salihamidzic mengaku terganggu dengan tindakan FFF tersebut. Sebab, dokter klub Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt menegaskan, Hernandez tidak akan siap untuk membela negaranya. 

Deschamps menegaskan, akan tetap menjaga kebugaran Hernandez, dengan tak memainkannya saat melawan Islandia. Deschamps pun mengaku tak terganggu dengan protes dari Muenchen tersebut. "Memahami mereka. Mereka punya hak. Mereka mengatakan apa yang mereka mau," kata pelatih tim Ayam Jantan, dikutip dari AS, Selasa (8/10).

Menurut dia, kepetingan Muenchen saat ini adalah agar Hernandez menjalani pemulihan terlebih dahulu. Sehingga, ia bisa bertanding setelah jeda internasional. Deschamps pun mengaku tak meragukan diganosis klub. Namun, ia mengatakan, Prancis baru akan bermain akhir pekan nanti. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA