Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Allardyce: Tidak Mustahil MU Bakal Terdegradasi

Selasa 08 Oct 2019 20:41 WIB

Red: Bayu Hermawan

Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang leicester City.

Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang leicester City.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Allardyce mengatakan penampilan buruk MU karena beberapa masalah.

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan pelatih Inggris Sam Allardyce menilai Manchester United saat ini dalam masalah besar terkait kepercayaann diri para pemainnya. Allardyce mengatakan bukan tidak mungkin masalah akan terus memburuk, dan the Red Devils terancam terdegradasi musim depan.

"Pada tahun 1974 mereka (Manchester United) pernah terdegradasi, padahal diatas kertas saat itu MU diisi pemain-pemain hebat," ujar Allardyce seperti dikutip dari TalkSport.

"Jadi bukan hal yang mustahil bahwa mereka akan mengalami bencana dengan terdegradasi kembali, jika masalah kepercayaan diri pemain semakin buruk," katanya.

Seperti diketahui, Manchester United belum keluar dari rentetan hasil negatif di Liga Primer Inggris. Terakhir, MU harus menyerah dari Newcastel United. Hasil tersebut membuat MU terlempar ke urutan 12 klasemen sementara, dan hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

Allardyce melanjutkan, selain masalah kepercayaan diri pemain yang buruk, keterpurukan MU juga disebabkan karena badai cedera pemain, dan masalah Paul Pogba yang dinilainya tak lagi sepenuh hati membela United.

"Para pemain biasanya enggan pulih lebih cepat ketika melihat timnya tidak tampil dengan baik dan itu adalah sebuah fakta. Mereka juga bisa terganggu dengan situasi Paul Pogba yang bisa tiba-tiba menginginkan pergi dari United," ucapnya.

Allardyce menambahkan, the Red Devils juga membutuhkan penyerang baru yang 'gancor'. Sebab menurutnya MU saat ini sangat kesulitan mencetak gol.

"Manchester United tidak bisa mencetak cukup gol, dan anda melihat ini adalah salah satu masalah. Mudah-mudahan hal ini tidak membawa MU semakin terpuruk ke zona degradasi, meski saat ini terlihat mereka bergerak ke arah sana," katanya.

“Ole punya pekerjaan besar, saya tahu mereka mengatakan ini adalah waktu pembangunan kembali dan ini adalah waktu pembangunan kembali, tapi dia tidak bisa melakukannya tanpa adanya pencetak gol terbaik di skuatnya. Itu masalah besar.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA