Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Ter Stegen: Saya tidak Berkelahi dengan Manuel Neuer

Selasa 08 Okt 2019 21:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Marc Andre ter Stegen

Marc Andre ter Stegen

Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Hubungan dua kiper timnas Jerman, Ter Stegen dan Nuer, dikabarkan memanas.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Wacana siapa kiper utama timnas Jerman terus menjadi pertanyaan. Bahkan, beredar rumor bahwa hubungan kedua penjaga gawang  Marc-Andre ter Stegen dan Manuel Neuer kian memanas.

Hal itu, setelah Ter Stegen mengungkapkan kekecewaanya lantaran tak kunjung diberikan kesempatan jadi kiper utama. Alhasil, curhatan Ter Stegen membuat Neuer geram. Ia mengecam koleganya karena dianggap tak pantas bicara seperti itu di media.

Kini kiper Barcelona itu menegaskan hubungan dirinya dengan Neuer berjalan biasa saja. Meski ada kehebohan media tentang situasi itu setelah presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness mengancam akan memboikot para pemainnya dari timnas Jerman seandainya Neuer kehilangan slot utamnya.

"Saya tidak berkelahi dengan Manuel (Neuer). Dia tahu media mendukung saya ketika membuat pernyataan itu. Kami memiliki hubungan yang baik, sangat profesional, kami banyak berbicara tetapi masalah ini belum menjadi bahan diskusi di antara kami," kata Ter Stegen kepada El Mundo Deportivo, Selasa (8/10).

Penjaga gawang berusia 27 tahun telah menunjukkan bahwa ia adalah salah satu kiper elit dunia dengan serangkaian penampilan terbaiknya bersama Los Azulgrana sejak bergabung dari Borussia Mochengladbach pada 2014. Di sisi lain pelatih Jerman Joachim Loew telah memutuskan untuk menurunkan Ter Stegen dalam pertandingan uji coba melawan Argentina Kamis nanti.

"Ter Stegen akan bermain melawan Argentina, dan Manuel Neuer turun pada saat berjumpa Estonia. Jadi tidak banyak yang tersisa untuk dibicarakan," kata Loew.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA