Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Aksi Sensasional Vela Lewati Ibrahimovic dan Martinez

Rabu 09 Oct 2019 05:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Carlos Vela

Carlos Vela

Foto: AP/Jon Super
Kini Carlos Vela berada di daftar top skorer MLS musim 2019 dengan 34 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Carlos Vela digdaya pada musim ini. Keran gol eks Arsenal bersama Los Angeles FC terbuka lebar.

Pada Senin (7/10), LAFC baru saja menumbangkan Colorado Rapids di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Tampil di Banc of California Stadium, skuat the Black and Gold unggul 3-1. Semua gol tuan rumah tercatat atas nama Vela.

Kini Vela berada di daftar top skorer MLS musim 2019 dengan 34 gol. Ia melewati pencapaian penggawa Atalanta, Josef Martinez musim lalu. Sebelumnya Martinez hanya 31 kali membobol gawang lawan.

Vela juga berkontribusi untuk permainan tim. Sejauh musim ini berjalan, ia menyumbang 15 assist dari 31 pertandingan. Sebuah perjalanan sempurna bagi pesepak bola asal Meksiko itu.

"Tidak ada pertanyaan lagi, ini akan menjadi musim yang tak akan dilupakan oleh Vela," demikian laporan yang dikutip dari NBC Sports, Selasa (8/10).

Kali ini jumlah gol Martinez sampai angka 27. Sosok terdekat Vela bukan dia. Ada Zlatan Ibrahimovic yang mengoleksi 30 gol di ajang MLS.

Ini dalam konteks musim 2019. Kendati telah berusia senja, pesona Ibrahimovic belum habis. Bersama LA Galaxy, ia menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan.

Terbukti jumlah golnya tiga digit menyamai catatan Vela dan Martinez. Ibrahimovic enggan mempedulikan statusnya di belakang sang rival. Eks Barcelona dan Inter Milan itu menegaskan tugasnya hanya membobol gawang lawan. "Saya berusaha mencetak gol di setiap pertandingan, itu bagian dari tanggung jawab saya," ujar Ibrahimovic, dikutip dari situs resmi MLS.

Kegagalan Ibra mengejar Vela dipengaruhi beberapa hal. Eks Inter Milan dan Barcelona itu pernah absen dalam dua laga karena cedera. Itu terjadi pada Maret lalu. Kemudian sang bintang sempat diskorsing.

Itu terjadi pada bulan Mei. Ibrakadabra terlibat perselisihan dengan pemain New York FC, Sean Johnson. Mantan bomber Manchester United itu juga absen satu partai lantaran akumulasi kartu kuning.

Ibra melewatkan laga LA Galaxy kontra Atalanta United. Itu terjadi pada Agustus 2019. Sementara Vela hanya absen di tiga pertandingan musim ini. Satu karena diistirahatkan oleh pelatih, duanya lagi karena cedera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA