Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Giampaolo Dipecat, Pioli Segera Teken Kontrak Bersama Milan

Rabu 09 Okt 2019 01:52 WIB

Red: Bayu Hermawan

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pioli dikabarkan setuju dengan durasi dan nilai kontrak yang diajukan Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan resmi memecat Marco Giampaolo. Pascapemecatan, nama Stefano Pioli semakin kencang berhembus bakal menjadi pelatih baru Rossoneri.

Dikutip dari Football Italia, Pioli dikabarkan akan menandatangani kontrak bersama Milan hari ini. Pioli bakal langsung menjalani sesi latihan perdana bersama Milan pada besok hari.

Dikutip dari Sky Sport Italia, agen Pioli Bruno Satin telah bertemu pejabat Milan sebelum Rossoneri mengumumkan pemecatan Giampaolo. Selain Piolo, Luciano Spalleti sebelumnya juga masuk dalam calon kuat pelatih baru Milan.

Namun, Milan tidak mau memenuhi permintaan nilai kontrak dari Spaletti. Sementara dengan Pioli, Milan hanya perlu membayar kontrak sebesar 1 juta euro permusim. Rencanannya Pioli bakal menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Milan.

Marco Giampaolo mencetak rekor klub sebagai pelatih dengan durasi tersingkat menangani AC Milan. Giampaolo hanya bertahan 111 hari sebagai pelatih Milan sebelum dipecat pada Selasa (8/10).

Tidak termasuk pelatih sementara, Giampaolo merupakan pelatih dengan masa bakti terpendek dalam sejarah Milan. Dia hanya mendampingi tim dalam tujuh pertandingan, meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan. Timnya mencetak enam gol dan kebobolan sembilan, semuanya di Serie A.

Sejak Massimiliano Allegri dipecat pada Januari 2014, Milan memiliki delapan pelatih berbeda di bangku cadangan mereka. Bila jadi, Stefano Pioli akan menjadi pelatih kesembilan.

Rossoneri telah dipegang  banyak pelatih selama hampir enam tahun ke belakang. Selama periode yang sama, klub telah berada di bawah tiga pemilik yang berbeda dan banyak direksi.

Setelah pemecatan Allegri pada Januari 2014, Milan memiliki asisten manajer Mauro Tassotti yang bertanggung jawab atas satu pertandingan sebelum Clarence Seedorf meneruskannya sampai akhir musim. Filippo Inzaghi kemudian dipromosikan dari tim Primavera Milan ke tim utama dan berlangsung satu musim.

Sinisa Mihajlovic kemudian menggantikan Inzaghi dan dipecat pada April 2016, membuka jalan bagi Cristian Brocchi sampai akhir musim 2015/2016.

Vincenzo Montella duduk di bangku cadangan selama lebih dari satu musim penuh dan merupakan satu-satunya yang meraih trofi. Ia memenangkan Piala Super Italia melawan Juventus lewat adu penalti.

Montella diberhentikan pada akhir November 2017, dengan Gennaro 'Rino' Gattuso kembali didorong dari tim Primavera Milan untuk menangani tim utama. Gattuso bertahan selama musim 2018/19 dan kemudian berhenti, mengakhiri kontrak dengan persetujuan bersama.

Marco Giampaolo ditunjuk pada musim panas, tapi dipecat setelah hanya tujuh pertandingan. Pendukung Milan tampaknya harus menanti kebangkitan tim kesayangan mereka yang terakhir kali finis di empat besar pada musim 2011/12.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA