Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Sedih Milan Terpuruk, Ibrahimovic Siap Balik ke Liga Italia

Rabu 09 Oct 2019 02:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/Paul Buck
Ibra mengatakan dirinya punya kemampuan di atas para pemain yang ada di Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zlatan Ibrahimovic menegaskan, meski telah berusia 38 tahun, namun dirinya masih layak bermain di liga-liga top Eropa, salah satunya Serie A Italia. Bahkan, dengan percaya diri Ibrahimovic mengatakan, dirinya punya kemampuan yang lebih baik dari seluruh pemain yang merumput di Liga Italia.

"Oh 100 persen, saya tahu saya masih bisa membuat perbedaan, baik di Italia maupun di negara lain. Saya lebih baik dari para pemain yang ada di sana sekarang. Kontrak saya berakhir pada bulan Desember (di LA Galaxy) dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah itu," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Ibrahimovic yang pernah membela AC Milan turun mengomentari kondisi mantan klubnya itu. Ia mengaku bersedih melihat Rossoneri terpuruk. "Saya sangat sedih melihat Milan seperti itu, karena seharusnya menjadi klub di puncak ketika menyangkut hasil dan investasi. Pemain terbaik di dunia seharusnya ada di sana, tetapi saat ini, bukan itu masalahnya," katanya.

"Mereka perlu melakukan investasi, jika tidak mereka tidak akan berhasil. Anda tidak mendapatkan kualitas secara gratis," ucapnya.

Sementara terkait Juventus, yang juga pernah dibelanya, Ibrahimovic mengatakan Juventus telah melakukan hal-hal hebat. Menurutnya tidak ada klub di Serie A Italia saat ini yang satu level dengan Bianconeri.

"Juventus melakukan hal-hal hebat, mereka adalah simbol sepakbola Italia di dunia karena skuad mereka. Inter juga baik-baik saja, mereka memiliki Pelatih hebat di Antonio Conte dan berusaha keras," katanya.

"Tim lain berusaha, tetapi mereka tidak pada level yang sama dengan Juventus. Inter sedikit lebih jauh di belakang," ucapnya.

Ibrahimovic juga mengungkapkan, hubungannya dengan Carlo Ancelotti, pelatih Napoli. Ibra mengaku beruntung pernah dilatih dan bekerja sama dengan Ancelotti.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Carlo Ancelotti, karena ia adalah pelatih yang hebat dan juga orang yang hebat. Saya beruntung mengenal pria itu dulu dan kemudian bekerja dengannya," katanya.

"Aku minta maaf itu hanya berlangsung satu tahun, karena aku ingin bersamanya lebih lama, karena itu adalah masa yang luar biasa dalam karirku dan, aku percaya, untuknya juga," ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA