Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

James dan Falcao Absen Bela Kolombia

Rabu 09 Oct 2019 06:08 WIB

Red: Israr Itah

Carlos Queiroz Pelatih Kolombia

Carlos Queiroz Pelatih Kolombia

Foto: EPA-EFE/Marcelo Chello
Keputusan ini diambil oleh pelatih Carlos Queiroz tanpa pengaruh siapa pun.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Dua bintang Kolombia James Rodriguez dan Radamel Falcao tidak dipanggil dalam dua laga persahabatan melawan Cile dan Aljazair. Keputusan ini diambil oleh pelatih Carlos Queiroz tanpa pengaruh siapa pun, termasuk dari pemain bersangkutan.

Kepada awak media pada Selasa (8/10), Queiroz mengatakan, semua keputusan yang ia buat selama hidupnya menjadi pelatih semata untuk kebaikan tim. "Tak ada yang lain," kata pelatih asal Portugal itu. "Saya ingin pemain-pemain terbaik saya siap ketika tiga poin dipertaruhkan."

Kolombia menghadapi Cile pada Sabtu (12/10) di Alicante, Spanyol dan kemudian melawan Aljazair di Lille pada 15 Oktober. Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Amerika Selatan baru dimulai pada Maret tahun depan.

Queiroz membantah laporan bahwa James, yang kembali ke Madrid musim ini, meminta dikeluarkan dari timnas demi mendapatkan tempat reguler pada tim pertama Real.

"Itu tak benar. Tidak ada pemain yang meminta dikeluarkan," kata dia menegaskan. 

Menurut Queiroz, dia memang tak memanggil James. Sementara Falcao yang sudah berusia 33 tahun dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kolombia, absen hampir separuh total pertandingan membela negaranya karena cedera lutut sejak 2014.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA