Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Benzema Kian Jadi Harapan Madrid Sejak Kepergian CR7

Selasa 17 Sep 2019 08:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Karim Benzema (kanan) dijaga pemain Levante.

Karim Benzema (kanan) dijaga pemain Levante.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Benzema telah mencetak 14 gol dalam 14 pertandingan terakhir di La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema menjadi satu-satunya pemain Real Madrid yang mampu mengisi posisi Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. CR7, julukan Ronaldo, meninggalkan Los Blancos dengan mencetak 451 gol dari 438 pertandingan.

Dengan rata-rata 1,029 gol per pertandingan, Ronaldo yang berusia 34 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Padahal, yang digadang-gadang menggantikan Ronaldo sebelumnya adalah Gareth Bale. Namun, pemain asal Wales itu gagal tampil meyakinkan musim lalu.

Sementara itu, dikutip dari Marca, Selasa (17/9), Benzema telah mencetak 14 gol dalam 14 pertandingan terakhir di La Liga Spanyol. Artinya, ia menorehkan rata-rata satu gol sejak 10 Maret dan masih menjadi striker pilihan utama skuat asuhan Zinedine Zidane.

Musim lalu, striker asal Prancis itu mencetak 30 gol di semua kompetisi. Torehan itu yang terbaik kedua setelah 32 gol yang dicetaknya pada musim 2011/2012. Musim ini, ia menjadi penyelamat Los Blancos yang sedang diterpa badai cedera. Dirinya telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan di liga.

Setelah 10 tahun di Santiago Bernabeu, Benzema menjadi satu-satunya pemain yang masih memberikan kontribusi dengan kualitas yang dimilikinya. Setelah Ronaldo hijrah ke Turin, Zidane masih belum yakin dengan Bale yang sempat ingin dijualnya ke klub lain.

Oleh karena itu, Zidane masih akan memainkan Benzema dan pendatang baru Eden Hazard di lini depan. Kedatangan Luka Jovic juga masih dinilai belum mengancam Benzema.

Benzema pernah mengatakan, kalau Gareth Bale adalah roket, dan Ronaldo merupakan pencetak gol, maka dirinya merupakan gabungan dari kedua pemain tersebut. ''Di sini, pencetak gol adalah Cristiano (Ronaldo). Saya bermain di peran yang berbeda. Saya lebih banyak terlibat dari pergerakan dan membuka ruang,'' jelas dia dikutip dari Mirror.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA