Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Dybala dan Martinez Duet di Lini Depan Argentina Vs Jerman

Rabu 09 Oct 2019 12:24 WIB

Red: Israr Itah

Paulo Dybala

Paulo Dybala

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Keputusan berduetnya Dybala dan Martinez disampaikan pelatih Argentina Lionel Scaloni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paulo Dybala dan Lautaro Martinez akan menjadi pemain inti Argentina saat menghadapi Jerman dalam pertandingan persahabatan di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10) dini hari WIB. Keputusan berduetnya Dybala dan Martinez disampaikan pelatih Argentina Lionel Scaloni.

Baca Juga

"Mereka pemain-pemain yang mestinya dapat mengibarkan bendera setinggi-tingginya. Mudah-mudahan besok (Kamis WIB) mereka akan bermain bersama dan kembali menjalani pertandingan hebat," kata Scaloni seperti dilansir mundoalbiceleste, Rabu (9/10).

Baik Dybala yang membela Juventus maupun Martinez yang memperkuat Inter Milan mencetak gol saat kedua klub itu bertanding pada laga Derby d'Italia. Pemain Argentina lainnya Gonzalo Higuain menjadi pencetak gol penentu kemenangan untuk Juve.

Dybala, yang akan berusia 26 tahun pada bulan depan, belakangan ini tidak menjadi pemain utama untuk Albiceleste. Ia baru mengemas dua gol dari 25 pertandingan untuk negaranya.

Sedangkan Martinez yang masih berusia 22 tahun memiliki catatan yang lebih baik saat membela timnas. Ia telah membukukan sembilan gol dari 13 pertandingan untuk timnas Argentina senior.

Argentina dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah bintangnya. Gelandang Paris Saint-Germain Angel di Maria dan penyerang Manchester City Sergio Aguero tidak masuk dalam tim, sedangkan kapten Lionel Messi masih menjalani skorsing.

Scaloni juga tidak akan dapat memainkan pemain-pemain River Plate dan Boca Juniors yang masih berpartisipasi dalam semifinal Piala Libertadores. 

Di kubu Jerman, pelatih Joachim Loew akan memberi kesempatan bermain kepada sejumlah wajah baru akibat absennya sejumlah pemain senior. Jonathan Tah dan Ilkay Guendogan dipastikan tidak tampil dalam laga itu, sedangkan Tony Kroos, Leroy Sane, Antonio Ruediger, Timo Werner, Leon Goretzka, dan Matthias Ginter belum tentu dapat dimainkan.

Sejumlah posisi pun akan diisi pemain yang minim pengalaman di timnas. Bek Hertha Berlin Niklas Stark, serta penyerang Freiburg Luca Waldschmidt akan mendapat kesempatan merumput. Dua pemain yang sama sekali belum pernah membela timnas juga berpeluang mencicipi kesempatan bermain, yakni gelandang Leverkusen Nadiem Amiri dan gelandang Schalke 04 Suat Serdar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA