Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

AS Roma Kehilangan Pelatih Paulo Fonseca

Rabu 09 Oct 2019 15:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Paulo Fonseca

Paulo Fonseca

Foto: EPA-EFE/Crocchioni
Tidak hanya kehilangan Fonseca, Roma juga dijatuhi sanksi berupa denda Rp 234 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma bakal ditinggal pelatih Paulo Fonseca yang mendapat saksi larangan menemani timnya di dua pertandingan Serie A Liga Italia mendatang. Itu setelah sang pelatih melayangkan kritik keras terhadap kinerja wasit di pertandingan melawan Cagliari.

Akumulasi kartu merah tersebut menjadi yang pertama dikeluarkan oleh wasit kepada pelatih di kesebelasan Serie A Italia 2019/2020. Dilansir Football Italia, Rabu (9/10), akibat kartu merah yang dikeluarkan oleh wasdit Davide Massa, Fonseca pun tak dapat menemani i Giallorossi dalam dua giornata ke depan.

Adapun dua laga nanti dianggap pertandingan krusial bagi Roma. Pasalnya, Serigala Ibu Kota harus menghadapi tim yang sedang mencoba bangkit dari zona degradasi, Sampdoria, pada 20 Oktober, dan AC Milan pada 28 Oktober mendatang.

Insiden kartu merah eks pelatih Shakhtar Donetsk itu bermula saat ia beserta sejumlah pemainnya melayangkan protes keras atas keputusan wasit yang menganulir gol Nikola Kalinic.

Gol Kalinic pada menit-menit akhir ke gawang Cagliari membuat Roma unggul 2-1. Namun Davide Massa menganulir gol tersebut dan membuat pertandingan berakhir dengan sama kuat 1-1.

Tidak hanya kehilangan Fonseca, Roma juga dijatuhi sanksi berupa denda 15 ribu euro atau sekitar Rp 234 juta. Ini lantaran salah satu staf melakukan tindakan tak terpuji kepada ofisial penegak lapangan hijau.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA